Tahun Pertama Kepengurusan IPSM Medan Qurban Lembu





Medan-Metrolangkatbinjai.com

Perayaan Idul Adha 1439 H menjadi moment penting bagi organisasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kota Medan. Qurban perdana ditahun pertama kepengurusan IPSM berjalan lancar. Puluhan masyarakat yang berhak menerima paket qurban, seluruhnya telah disalurkan.

"Alhamdulillah tahun pertama  kepengurusan IPSM, kita dapat melaksanakan kegiatan Qurban. Bekerjasama dengan pihak kenaziran Masjid, paket daging qurban telah terealisasi," tutur Dedy Armaya, ketua IPSM kota Medan bersama unsur pengurus.

Menurutnya kegiatan qurban akan menjadi program tahunan organisasi, karena dapat menjalin silahturahmi bersama masyarakat. Dedy Armaya mengatakan IPSM adalah oganisasi mitra pemerintah, yang dibentuk melalui Peraturan Mentri Sosial (Permensos) no 01 tahun 2012, tentang pekerja sosial masyarakat selayaknya tumbuh berkembang di masyarakat.

"IPSM itu hidupnya dimasyarakat dan semua masyarakat adalah pekerja sosial, hanya saja kita diikat dengan organisasi agar memiliki kekuatan. Melalui program kerja sosial dimasyarakat, saya yakin IPSM dapat diterima masyarakat," tutur Dedy Armaya disekretariat IPSM kawasan jalan Swindu no 9 Medan.

Selain dibagikan kepada masyarakat, pembagian paket daging qurban juga diberikan kepada anggota IPSM, yang selama ini aktif memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat.

Wakil Bendahara IPSM Medan Windy Sartika Putri mengatakan, penghargaan juga kita berikan kepada pengurus, atas dedikasi dan perhatian sosial mereka dimasyarakat.

"Meskipun ini tahun pertama kita, ternyata para pengurus sangat antusias dan bersemangat dalam kepanitian," sebut Windy.

Saat ini target pengurus IPSM kota Medan adalah, membangun kepengurusan untuk tingkat kecamatan dan keluarahan. Meskipun tergolong dangat menantang, namun Dedy Armaya dan pengurus IPSM Medan yakin kerjasama tim IPSM, dapat melewatinya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments