logo

Siap Menjadi Kecamatan Terbaik Tim Penilai Kabupaten Kunjungi Kecamatan Air Batu

Tim penilai kabupaten kunjungi Kecamatan Air Batu (Depram)
 

 
Asahan-Metrolangkatbinjai.com
 
Tim penilai kecamatan terbai tingkat Kabupaten Asahan terus bergerak melakukan penilaian ke tiap-tiap kecamatan yang ada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan. Tim penilai yang diketuai Staf Ahli Bupati Asahan Nazaruddin SH lakukan kunjungan dan penilaian ke  Kecamatan Air Batu, Jumat 3/8/2018.
 
Dalam kunjungan tim penilai tersebut,Kecamatan Air Batu siap menjadi Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018. Maka untuk mewujudkan hal itu, pihak kecamatan bekerjasama dengan Forum Pimpinan Kecamatan,  Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat terus berbenah, kerja keras dan kerja ikhlas agar mampu meraih prestasi itu.
Pada kunjungan tim penilai kabupaten datang,ratusan masyarakat ,Forum Pimpinan Kecamatan menyambut hangat tim penilai di kantor camat air Batu.
 
Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadillah dalam penyampaian ekposnya mengucapkan selamat datang kepada tim dan undangan lainnya. Pada kesempatan itu Rauf memaparkan tentang  luas wilayah Kecamatan Air Batu seluas  12.490 Ha,  sebelah Utara berbatasan dengan Sei Dadap,  sebelah Timur dengan Teluk Dalam/Simpang Empat,  sebelah Selatan dengan Rahuning dan sebelah Barat dengan Tinggi Raja.
 
 Jumlah penduduk Kecamatan Air Batu hingga Juni 2018 sebanyak 41.726 jiwa (9.959 kk) yang tersebar di 12 desa yakni Sei Alim Ulu (5.366 jiwa), Air Teluk Hessa (2.354 jiwa), Hessa Perlompongan (5.100 jiwa), Hessa Air Genting (6.286 jiwa), Air Genting (6.415 jiwa), Danau Sijabut (5.697 jiwa), Air Batu I/II (1.787 jiwa), Air Batu III/IX (1.383 jiwa), Perk Pulahan (1.331 jiwa), Pinanggripan (1.964 jiwa), Pulau Pule (1.641 jiwa) dan Sijabut Teratai (2.402).
 
Potensi wilayah dan sumber daya alam didominasi perkebunan kelapa sawit,  karet,  coklat,  pisang,  padi,  jagung,  pertanian,  peternakan, perikanan dan industri diantaranya PT Sintong Abadi,  PT Harvad Cocopro,  PT Ari,  Bintang Ternak,  PT Tomo Farm PT Belacan,  Pasar Ternak, Penyalur gas elpiji 3 kg dan 12 kg,  PT Bank Sumut,  PT Diori Ganda,  PT Pegadaian dan lainnya.
 
Untuk menjalankan roda pemerintahan, Camat selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dalam hal bantuan bibit dan alat pertanian,  penanganan penyakit/hama, Dinas Kesehatan dalam hal penanganan penyakit DBD/HIV AIDS/bidan desa/pos yandu,  Dinas Lingkungan Hidup tentang pengolahan sampah organik, MCK,  Dinas PUPR tentang perencanaan pembangunan dan pemeliharaan jalan.
 
 Bappeda tentang perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan,  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tentang perencanaan pembangunan sarana olahraga,  Disdukcapil tentang perekaman e-KTP,  Dinas Ketahanan Pangan tentang pencegahan dan penanggulangan masalah pangan, Finas KB tentang perlindungan perempuan/anak, pengguna apsektor KB,  Dinas Perhubungan tentang pemasangan traffick light dan portal,  Dinas Perkim tentang usulan RTLH.
 
 Kesbang Pol tentang deteksi dan cegah dini terkait hal hal yang berdampak mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan,  BPBD dan Dinsos tentang pemberian bantuan dan penanggulangan bencana, Pemdes tentang pembentukan dan pemantapan propil desa,  Statistik tentang pemutahiran data PBDT,  sensus ekonomi,  Arsip dan Perpustakaan tentang pembangunan,  pengadaan buku perpustakaan desa dan mesjid,  Koramil tentang keamanan dan ketertiban masyarakat,  Polsek tentang pencegahan gangguan kamtibmas,  KUA tentang pernikahan,  UPTD tentang tehnik, koordinasi dengan Kepala Desa dan lainnya.
 
 Camat juga melakukan pembinaan kepada pegawai,  bakor pakem,  imtaq,  pengajian,  perwiritan,  kerukunan umat beragama,  magrib mengaji,  MTQ dan nasyid,  kemandirian desa,  OVOP,  jumat bersih,  senam kesehatan jasmani,  karang taruna,  posyandu,  sosialisasi BPJS,  UMKM,  PNPM dan lainnya. Target PBB tahun 2018 sebesar Rp 682.630.429, realisasi hingga Juli sebesar Rp 361.896.641 atau 53,01 persen. Jumlah RTLH yang diajukan sebanyak 291 unit. Jumlah penerima kartu BNPT sebanyak 1.720,papar camat..(Depram)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.