Seorang Guru Honorer Di Binjai Melakukan Aksi Pencurian




Bayu, tersangka pencurian

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Seorang Guru semestinya menjadi Panutan dan Pengayom bagi anak didiknya. Namun tidak seperti Bayu (35). Guru Honorer di Sekolah Dasar Negeri 028067 yang beralamat di Jalan Sabit, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, malah melakukan Pencurian Sepeda Motor.

Akibat aksinya ini, dirinya di amankan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai, Selasa (14/8) Sekira Pukul 09.30 Wib.

Diamankannya tersangka Bayu dalam Kasus  363 KUHPidana, sesuai Laporan Polisi dengan Nomor : LP/ 453 / VIII / 2018/SPKT- A/ RES Binjai, tertanggal 6  Agustus  2018, pelapor atasnama Sapia Spd.

Pada saat diamankan di
SD Negeri  028067 Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, tersangka mengakui bahwa dirinya pernah melakukan Pencurian di ATM Bank Sumut KM 12 dan ATM Bank Sumut Cabang Binjai, yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota. Sedangkan 1 Unit Sepeda Motor Vario BK 2775, di amankan Petugas sebagai Barang bukti.

Penangkapan tersangka berdasarkan hasil penyelidikan Opsnal Pidum dan Hasil CCTV di TKP. Selanjutnya, Opsnal Pidum yang di Pimpin Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba, melacak keberadaan tersangka yang akhirnya di ketahui bahwa tersangka merupakan Guru Honor di SD Negeri 028067 Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.

"Setelah di lakukan penyelidikan di Sekolah yang di maksud, ternyata  tersangka Sedang Berada di Sekolah, dan Anggota langsung melakukan Penangkapan," tegas Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno.

Kini, tersangka dibawa ke Polres Binjai untuk di mintai keterangannya dan kepentingan penyidikan lebih lanjut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments