logo

Sambut Asian Games, Lapas Binjai Gelar Senam Poco-Poco




Ratusan WBP dan Petugas Lapas Binjai gelar Senam Poco Poco

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llA Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, menggelar kegiatan Senam Poco Poco, Minggu (5/8).

Kegiatan Senam Poco Poco yang di lakukan secara serentak di beberapa Daerah di Indonesia, bertujuan untuk memecahkan Rekor Dunia serta menyambut Asian Games yang sebentar lagi akan di gelar.

Pantauan awak media, Senam Poco Poco yang di lakukan di Kota Binjai, hanya di lakukan di Lapas Klas llA Binjai. Sementara di Ibukota Jakarta, kegiatan Senam tersebut di hadiri langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Karena hanya di lakukan di satu tempat (Lapas Klas llA) Binjai, hal ini tentunya mendapat sorotan Publik dan Pengamat. Sebab, Presiden RI melalui Kemenpora sudah menghimbau melalui Media Sosial, agar ikut menyemarakkannya.

Kalapas Binjai Budi Situngkir, saat di konfirmasi awak media, Minggu (5/8) Siang mengatakan, di gelarnya Senam Poco Poco adalah Perintah Presiden RI melalui Kemenpora, dalam rangka menyemarakkan Asian  Games yang sebentar lagi akan di gelar.

"Padahal ini Perintah Presiden untuk menyemarakkannya," ucap Budi, sembari mengatakan bahwa pelaksanaan Senam Poco Poco yang di lakukan di Lapas Binjai, di mulai Pukul 07.00 Wib, dan di ikuti sekitar 200 Warga Binaan Pemasyarakatan serta Petugas Lapas.

Menurut Budi Situngkir, Senam Poco Poco yang di gelar tersebut salah satunya untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan menyambut Asian Games yang sebentar lagi akan di gelar. Sebab, walaupun masih berada dalam Pembinaan (Penjara), para WBP juga ikut berpartisipasi.

"Semoga para Atlet Indonesia yang nantinya akan bertanding di Asian Games, semakin semangat untuk menjadi Juara. Ini menunjukkan kepada Negara lain, bahwa kita warga Indonesia mendukung suksesnya penyelenggaraan Asean Games.

Tidak hanya itu, sebagai Warga Negara Indonesia, Kalapas Binjai juga mendoakan dan mensupport para Atlet yang akan berjuang dan bertanding untuk membela nama Indonesia.

"Kepada para Atlet, semoga tetap semangat dalam bertanding. Raih medali sebanyak banyaknya. Karena ini adalah wujud Perjuangan mereka dalam Bidang olahraga, serta tunjukkan kepada Negara lain bahwa indonesia adalah Negara yang cinta damai," ucap Budi dengan penuh semangat.

Kalapas Binjai mengaku bangga dengan di gelarnya Asian Games di Indonesia yang akan di mulai pada tanggal 18 Agustus 2018 di Provinsi Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Sebab, selain mengasah kemampuan para Atlet Indonesia, juga sekaligus mempromosikan tempat tempat Wisata di Indonesia, agar lebih di kenal oleh Mancanegara, sehingga dapat menambah Devisa Negara. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.