Saleh Pane : Saya Yakin Di Pilihnya Sandiaga Bukan Karena Financial




Muhammad Saleh Pane

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Selain telah melalui proses yang ketat, di pilihnya Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 nanti, karena dirinya masih muda dan Enerjik, serta mempunyai wawasan yang luas.

Tidak hanya itu, di pilihnya Sandiaga Uno, agar tidak terjadi perang tafsir dan tidak terjadi gesekan antar sesama Umat Muslim.

Pernyataan diatas di sampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kota Binjai, yang juga Pemerhati Politik, Muhammad Saleh Pane, saat di temui awak media, Senin (13/8).

"Dalam ijtima' ulama muncul nama Dr Salim Segaf Al Jufri dan Ustad Abdul Somad (UAS) yang di rekomendasikan untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 nanti. Begitupun, dalam ijtima' ulama, ada beberapa nama yang juga di rekomendasi jika salahsatu dari keduanya tidak mendampingi Prabowo. Salah satu nama yang ikut di rekomendasi adalah Sandiaga Salahuddin Uno," ucapnya.

Pria yang selalu berpenampilan Nyentrik dan pernah mengenyam Pendidikan di Universitas Sumatera Utara ini, mengaku salut dengan Prabowo Subianto. Sebab, walau kalah pada Pilpres yang lalu, tetapi Prabowo masih menghargai Ulama Ulama yang dulu mendukungnya.

"Alangkah bijaksananya UAS mengambil keputusan untuk tidak ikut sebagai Cawapres yang sebelumnya sudah di gadang gadang melalui ijtima' ulama. Saya yakin hal itu karena Beliau tidak ingin bergesekan antar sesama Umat Islam dan menganggap masih banyak yang lebih baik dari dirinya. Sebab, kita sama sama sudah tau kalau Koalisi pendukung Jokowi, mengusung Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kyai Ma'ruf Amin, sebagai Wakilnya," beber Saleh Pane, sembari meapresiasi Koalisi Prabowo Subianto, yang menempatkan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakilnya.

Tidak hanya itu, sambung Saleh Pane, Strategi Politik tingkat tinggi yang di tunjukkan para Elit Politik di tingkat DPP, membuat hal itu sulit untuk di baca pihak lawan. Terbukti, hingga Detik Detik terakhir tersiar kabar jika UAS akan menjadi Wakil Presiden bagi Prabowo Subianto. Namun hingga akhirnya, muncullah nama Sandiaga sebagai Cawapres.

"Saya sangat yakin di pilihnya Sandiaga sebagai Cawapres, bukan karena alasan Finansial. Pastinya ada hal yang menonjol dari dirinya," terang Pria berperawakan subur ini.

Di singgung tentang Partai Koalisi pengusung Jokowi yang menjadikan Kyai Ma'ruf Amin sebagai Cawapres, Saleh Pane mengatakan bahwa hal itu pastinya sah sah saja karena ingin mendongkrak perolehan suara.

"Beliau (Ma'ruf Amin) kan Ulama yang juga ketua Umum MUI. tentunya hal itu hal itu juga menjadi pertimbangan mereka. Sebab, Negara Indonesia mayoritas beragama Islam," ungkapnya.

Disinggung prediksi Presentase hasil Pilpres 2019 di Kota Binjai nantinya, Muhammad Saleh Pane masih yakin jika Prabowo Subianto masih lebih unggul mendulang suara di Kota Rambutan ini.

"Merujuk pada hasil Presentase Pilpres yang lalu, untuk Kota Binjai Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh suara sekitar 64 Persen. Saya yakin untuk Pilpres 2019 nanti, Pasangan ini Presentase nya akan terus naik," tutupnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments