Ruth Chelyne : Saya Di Beri Laptop Oleh Pemko Binjai




Ruth Chelyne di dampingi Kasek SMAN 2 Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Ruth Cheline Aglesya Purba (17) Siswa Kelas XII SMAN 2 Binjai, Putri dari pasangan Nelson Purba dan Lisbeth Herta Sulastri Pandiangan, sukses menjemput Bendera Merah Putih dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Negara Jakarta, dengan menaiki Kereta Kencana.

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang membawa Baki pada tahun 2017 lalu itu pun, merasa bangga atas kepercayaan yang di berikan kepada dirinya.

"Saya menjemput Bendera Pusaka dari Monas pada pagi hari dan menuju Istana pada Sore hari, itu dinamakan Kirab," beber Ruth saat di temui di SMAN 2, yang beralamat di Jalan Padang, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (20/8).

Anak pertama dari Dua bersaudara yang berkeingin masuk Akademi Polisi (Polisi) ini juga mengatakan, tidak semua PPI di panggil kembali untuk mengikuti Kirab tahun ini.

Disoal apakah dirinya sudah menerima Beasiswa sebesar Rp 10 Juta seperti yang di janjikan oleh Pemko Binjai karena sudah mewakili Kota Binjai, Gadis yang selalu ramah dan bertempat tinggal di Jalan Gunung Bendahara, Kecamatan Binjai Selatan ini mengatakan bahwa dirinya sudah di beri Laptop oleh Pemko Binjai.

"Memang benar saya dulu di janjikan Beasiswa sebesar Sepuluh Juta oleh Pemko Binjai, tapi pihak Pemko sudah memberikan Laptop kepada saya, dan Jam Tangan kepada kepada Paskibra tingkat Provinsi," beber Ruth Chelyne.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 2 Binjai, Hj Chadijah Harahap, sangat meapresiasi siswinya yang telah berprestasi hingga tingkat Nasional. Tidak hanya itu, Chadijah juga mengatakan bahwa Ruth Chelyne juga menerima Beasiswa dari Sekolah yang dipimpinnya.

"Benar, Ruth Chelyne sudah mendapat Beasiswa dari Sekolah. Kami sangat Peduli dan bangga serta meapresiasi Prestasi Ruth," pungkas Chadijah, saat di temui di ruangannya, sembari mengatakan sangat Peduli dengan Keluh Kesah Anak didiknya, termasuk Ruth Chelyne.

Lanjut Chadijah, kedepan, Ruth harus selalu Rendah diri dan selalu berguna untuk orang lain.

Selain Ruth, sambung Chadijah, anak didiknya yang berprestasi di tingkat Nasional adalah diikut sertakannya untuk bertanding di Tingkat Nasional dalam Debat Bahasa Indonesia yang di gelar di Bengkulu.

"Saya ingin bagaimana Anak Bangsa kita, khususnya anak didik SMAN 2 Binjai, bisa seperti Ruth. Dari
1300 Siswa, hanya sekitar 300 Siswa yang ikut meneriakkan 'Merdeka' saat saya meneriakkan kata itu. Saya memikirkan bqgaimana Indonesia tetap merdeka. Saya miris sekali. Sebab, anak didik saya sudah saya anggap sebagai anak kandung saya sendiri," ucap Chadijah, sembari menitikkan airmata.

"Apakah Kemerdekaan kita ini bisa di isi dengan anak anak yang bisa mengisi kemerdekaan, Karena abang saya ikut memberantas G 30 S/PKI. Pokoknya Ruth Is The Best," tutup Chadijah. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments