logo

Prihatin Kejahatan Sex Terhadap Anak Meningkat Di Langkat,Kedan- Kedan Forum Akan Gelar FGD


Ket photo : Diskusi Kedan-Kedan Forum di Delima Copy. (yong) 

LANGKAT - Metrolangkatbinjai. com

Sejak kabupaten Langkat mendapat predikat percepatan Kota Layak Anak (KLA) medio 2012 silam, 6 tahun kemudian justru berjuluk "Kabupaten Religius" ini terseok-seok mengatasi persoalan anak, baik anak korban KDRT maupun korban Pemerkosaan yang dilakukan keluarga (Incest) dan orang lain.


Namun mirisnya, belakangan ini Kabupaten yang baru usai menjalani pesta demokrasi pemilihan kepala daerah itu justru disuguhi pemberitaan yang menyayat hati yakni kejahatan seksual akhir-akhir ini, khususnya yang melibatkan anak-anak, terbaru kasus oknum Kades asal Sei Lepan Langkat, yang mencabuli dua orang anak dibawah umur


”Marilah kita berpikir secara lebih arif dan bijaksana serta proporsional, fakta hari ini kita kerap kali berbicara hanya bersifat reaksi ketika ada kasus. Kita sibuk bagaimana menghindarkan anak dari kerusakan tersebut. Anehnya setelah kasus terjadi ujungnya diduga berakhir perdamaian oleh pelaku dan korban,,sedih kita" ujar Kordinator P2TP2A Drs Ernis Syafrin melalui Humasnya, Darwis Sinulingga di Delima coffe Stabat, Selasa (28/8/2018) petang dalam diskusi ringan yang digelar Kedan-Kedan.


Yongganas sebutan akrab Darwis Sinulingga menambahkan, melalui bincang ringan sembari ngopi, para aktivis anak, lawyer, Jurnalis hingga caleg yang tergabung di Kedan-Kedan Forum sepakat membuat solusi dengan akan digelarnya Forum Group Discusion (FGD) ala Ini Langkat Coy (ILC-red).


"Melalui FGD ini nantinya kita harapkan solusi anak korban kekerasan Seks, KDRT, perdagangan anak akan dibicarakan segara gamblang dengan gaya anak Langkat. Tentu kita akan mengundang Pemkab Langkat, Kejaksaan, Polisi  dan semua steakholder terkait" imbuhnya.


Diketahui, dalam acara ngopi bareng di delima coffe tersebut, selain dihadiri Kordinator P2TP2A, Ernis Syafrin dan Darwis  Sinulingga ,juga tampak Herman S.H (Bacaleg Golkar Dapil l), Syafril Jambak S.H (Bacaleg PDIP Dapil l), Hidayat Syahputra S.pdi (Bacaleg Perindo Dapil 4), Ibnu 'Wiwied' Dayli (Bacaleg PKB Dapil l), Seorkani S.E (staff ahli DPRD Langkat), Aliandi Syahputra (Aktivis K-Semar), Reza Fadli Ibrahim Lubis S.H (CEO HK2) serta M.Piliang dari Langkatpriayi.com.

Diskusi ini akan kita lanjutkan lagi sebelum hari H nya nanti. Untuk memantapkan acara yang akan digelar nantinya, kita akan audensi dengan hakim anak di PN Langkat di Stabat." Timpal Ernis diamini Syafril. (yong) 

Ket photo : Diskusi Kedan-Kedan Forum di Delima Copy. (yong) 

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.