Polsek Stabat Tangkap Pelaku Pembongkaran Rumah Warga

Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Mardianto (pakai topi) mengapit tersangka pencurian usai diamankan.(yong) 


Stabat-Metrolangkatbinjai. com

Jajaran Kepolisian sektor (Polsek)  Stabat, berhasil meringkus sekaligus mengamankan pelaku pencurian rumah, Rabu (1/8) kemarin. 

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti dari kediamannya. Akibat kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp.25 juta.

Keterangan yang dikumpulkan Metrolangkatbinjai.com dari Kapolsek Stabat AKP B Girsang melalui Kanit Rekrim Ipda Mardianto, Kamis (2/8) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari masuknya laporan pengaduan seorang warga.    

Adalah Jamilah (63) tahun warga Kelurahan Paya Mabar, Kecamatan Stabat, Langkat yang melaporkan itu. Dalam laporan Polisi No: LP/115/VII/2018/SU/LKT/SEK-STABAT, korban mengaku kehilangan harta bendanya pada Sabtu (28/7) sekiitar pukul 13.00 Wib.

Waktu itu korban baru pulangt kerumahnya setelah dua hari berkeliling sebagai pedagang. Sewaktu masuk kedalam rumah korban melihat kondisi rumah sudah acak-acakan.

Televisi yang biasanya ada ditepatnya sudah tidak ada lagi. Setelah diperiksa korban, tak hanya TV tersebut yang raib. Barang-barang lainya seperti
-1(satu) sertipat tanah-4(empat) BPKB kendaraan- Kalong emas sebanyak 10 grm
- 1(satu) unit TV- Seperangkat Sonsisteam dan Lespeker - 1(satu) sepeda dayung
- 1(satu) leptop merk aser.

Kuat dugaan pelaku masuk kedalam rumah dengan cara memanjat melalui lobang angin / jelusi cendela. Berangkat dari situ korban langsung mendatangi Polsek Stabat guna melaporkan kejadian yang dialami.

Polisi yang menerima adanya kasus pencurian diwilayah tersebut langsung bergerak ketempat kejadian guna melakukan penyedikan sekaligus olah TKP. Kanit Reskrim Ipda Mardianto yang memimpin beberapa personil inipun mendapatkan titik terang siapa pelakunya.

Untuk memastikan, Polisi lebih dulu mengumpulkan bukti-bukti dan saksi. Begitu semua bukti telah mencukupi, Polisi langsung bergerak cepat meringkus tersangka
Yang diketahui bernama Edisyah Putra alias Bondang (32) tahun warga JLn Paya Mabar ini.

Awalnya pelaku berkelit dan mengaku tidak mengetahui kasus yang dituduhkan Polisi kepadanya. Namun, begitu saksi dan barang bukti curianya ditemukan dikediamanya, tersangka tak dapat mengelak lagi.

Barang bukti berupa yang disita petugas diantara 1(satu) potong celana pendek warna biru.-1(satu) potong baju kemeja lengan panjang warna hitam-1(satu) bh Tv
-1(satu) bh Laptop-1(satu) lespeker.

Untuk mempertangung jawabkan segala perbuatanya tersangka langsung diamankan ke Polsek Stabat. “ Tersangka sudah kita amankan, selain itu kita juga masih mengejar teman tersangka yang lain, “ Ujar Kanit Reskrim Ipda Mardianto.(yong)




Show EmoticonHide Emoticon