Pemkab Langkat Himbau Kepala Puskesmas Untuk Menunda Imunisasi MR Bagi Warga Muslim





Himbauan MUI Kabupaten Langkat

Langkat-Metrolangkatbinjai.com
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, melalui MUI Kabupaten Langkat, menghimbau kepada Kepala Dinas Kabupaten Langkat, agar penyuntikan/pemberian Vaksin MR di hentikan atau tidak di lakukan terlebih dahulu.

Adapun himbauan yang di keluarkan MUI Kabupaten Langkat tersebut A.041/DP.K.ll-03/SR/Vlll/2018, tertanggal 1 Agustus 2018, dan di tandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat H Ahmad Mahfuz, serta Sekretaris Dr H Saiful Abdi SH.

Himbauan MUI Kabupaten Langkat tersebut langsung di sikapi oleh Pemerintah Kabupaten Langkat, melalui Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan
Kabupaten Langkat Dr. Sadikun Winato,MM, dan diteruskan Kepala Puskesmas
se-Kabupaten Langkat.

Adapun himbauan Kadis Kesehatan Kabupaten Langkat kepada seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten langkat, terkait berita mengenai Kampanye Imunisasi MR 2018 dan belum keluarnya Fatwa Halal dari MUI dan arahan Bupati Langkat dan Arahan Bupati Langkat, serta Hasil Komunikasi dengan Ibu Delia Pratiwi br. Sitepu, SH. ( Anggota Komisi IX DPR RI).

"Bapak Bupati Langkat mendukung sepenuhnya MUI untuk penundaan Imunisasi MR bagi Warga Muslim sampai diterbitkannya Fatwa Halal oleh MUI," kata Dr Sadikun, Sabtu (4/8).

Dirinya juga mengatakan, imunisasi MR bagi warga non Muslim dapat dilanjutkan sesuai dengan ketentuan Kemenkes RI.

"Arahan berikutnya menyusul bila ada perkembangan," tutup Dr Sadikun. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon