Pemkab Asahan Berikan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

Ikan air tawar. (int) 

Asahan-Metrolangkatbinjai.com
 
Untuk meningkatkan hasil dari budidaya perikanan air tawar yang ada di setiap Kecamatan yang ada di  wilayah Kabupaten Asahan. Pemerintah Kabupaten Asahan secara terus-menerus dan berkesinambungan memberikan pelatihan tentang budidaya ikan air tawar,Kamis30/8/2018.
 
Pada acara pembukaan pelatihan tersebut,Kepala Dinas Perikanan Ir Oktoni Eryanto menyampaikan bahwa tujuan pelatihan diberikan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat bagaimana cara mengembangkan dan membudidayakan ikan air tawar.
 
“Pelatihan budidaya ikan air tawar ini kita laksanakan bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dari pengembangan  budidaya ikan air tawar dan nantinya  kebutuhan ikan air tawar dapat terpenuhi di Kabupaten Asahan”kata Oktoni.
 
Dihadapan ratusan peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan tersebut,Kadis Oktoni minta dan berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya,intinya  ambillah segala ilmu dan pengetahuan yang di berikan narasumber dan selanjutnya kita salurkan kepada  warga lainnya " kata Oktoni.
 
Saya yakin apabila masyarakat dapat mengelola dan mengembangkan budidaya ikan air tawar dengan baik,inshaallah akan mendatangkan keuntungan yang dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat dan dikahir sambuatannya Kadis berjanji akan memenuhi kebutuhan bibit dan pangan ikan jelas Oktoni.
 
Acara pelatihan pengembangan budidaya ikan tersebut diisi oleh narasumber berasal  dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumut  serta dari Dinas Perikanan Kabupaten Asahan..(Depram)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments