Pelaku Pembunuhan Sadis Ini Berhasil Diamankan Polisi




Mayat Korban saat di temukan warga di Kebun Sawit

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Pembunuh Peltu (Purn) Rusdianto B (55) yang di temukan warga dalam keadaan meninggal dunia di Perkebunan Sawit milik Warga dengan Kepala terpisah dari badan di Dusun lll Namu Rube Njahe, Desa Namorube Njulu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/8), kini mulai terkuak.

Sebab, seorang pelaku pembunuhan sadis  terhadap Korban yang merupakan Warga komplek TNI-AU Karangsari I nomor 16 Medan dan merupakan Pensiunan TNI AU, berhasil di amankan Aparat Kepolisian dari Poldasu, bekerjasama dengan Satreskrim Polres Binjai.

Adapun pelaku pembunuhan yang berhasil diamankan tersebut adalah Peri Ginting (31), Warga Jalan Gunung Karang, Kecamatan Binjai Selatan, tepatnya di Belakang SMP Negeri 8 Binjai.

"Benar, seorang pelaku sudah di amankan," ucap Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Hendro Sutarno, Minggu (12/8) malam.

Sementara itu, menurut warga yang enggan menyebutkan namanya dan mengenal dengan pelaku, Peri Ginting sebelumnya pernah mendekam di Penjara dengan kasus Pencurian Sepeda Motor di Pangkalan Susu, tepatnya pada tahun 2008.

"Dia (Pelaku) dulu menyamar jadi Anggota," beber seorang Warga yang enggan menyebutkan namanya.

Di beritakan sebelumnya, sesosok mayat dengan Kepala yang terpisah dari badannya, di temukan warga di Dusun lll Namu Rube Njahe, Desa Namorube Njulu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/8).

Warga menduga, kematian korban karena di bunuh, dengan cara di gorok lehernya.

Mayat tersebut pertama kali di temukan warga dalam keadaan tertelungkup di bawah Pohon Sawit dengan badan yang sudah membiru. Bahkan, tubuh dan kepala Korban yang sudah terpisah dari tubuhnya, di temukan sekitar 10 Meter dari Korban.

Spontan, penemuan mayat tersebut langsung di laporkan warga ke Kades Namu Rube, Sedta Ginting. Penemuan mayat tersebut akhirnya menggegerkan warga di sekitar lokasi. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon