Pelaksanaan TMMD Di Kodim 0207/Simalungun Berdampak Positif Dalam Perkembangan Pembangunan




Anggota Satgas TMMD saling bahu membahu dalam melakukan pekerjaan

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berlangsung 22 hari di Kodim 0207/Simalungun, tentunya sudah banyak berdampak positif dalam perkembangan dan pembangunan, terutama di Kelurahan Tomuan, Kota Pematangsiantar.

Prasarana dan sarana fisik nampak telah terjadi perubahan yang cukup berarti. Ini berkat pelaksanaan program TMMD yang dilakukan secara terencana, terkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan bekerjasama dengan masyarakat, sehingga akselerasi (percepatan) pembangunan di daerah terpacu secara berkelanjutan.

Adapun pekerjaan ini dilakukan oleh anggota satgas TMMD yang terdiri dari 3 unsur, yaitu TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat, yang saling bahu membahu melakukan pekerjaan yang cukup berat.

Sebagaimana dilihat esensinya, bahwa pembangunan di lokasi TMMD dimaksudkan sebagai proses perubahan terencana (the process of palanned change), dengan asumsi terjadi perubahan terencana sesuai apa yang diharapkan.

"Pembangunan sebagai proses perubahan yang mulidimensional bertujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat," tegas Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, Kamis (2/8).

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, juga menyampaikan kepada Kapenrem 022/PT Mayor Inf Djarwadi, bahwa setiap pengerjaan harus dimulai dari per centimeternya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam setiap pekerjaan, haruslah di kerjakan mulai dari Nol dan dikerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta ikhlas.

"Pengerjaan jangan dikerjakan dengan cepat siap, tapi hasilnya tidak bagus. Hal itu tentunya mengecewakan kita semua," tutupnya. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon