logo

Oknum Humas PT.Ukindo Blangkahan Estate Merangkap Penadah Brondolan



Surya oknum humas UBE
KUALA – Metrolangkatbinjai.com

Sudahlah mendapat posisi jabatan enak, gaji besar dengan segala fasilitasnya, tapi sepertinya tidak membuat  Surya Marlianta Sembiring Depari, belum merasa cukup. Sehingga harus memaksakan diri untuk mencari peluang rezeki tambahan dengan berbagai cara meski harus menghianati perusahaan dimana tempat dia bekerja selama ini.

Informasi yang diperoleh Metro Langkat dari beberapa warga Desa setempat mengatakan, bahwa Surya Sembiring tersebut notabene menjabat sebagai Humas pada perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT.Ukindo Blangkahan Estate (UBE) di Kuala, disebut-sebut merangkap sebagai penadah buah sawit curian yang berasal dari perkebunan dimana tempat dia bekerja.

BOM penampungan Surya
Menurut sumber Metro Langkat yang minta nama serta identitasnya dirahasiakan itu, Surya Sembiring telah lama menjadi penadah buah sawit curian dan berondolan dari masyarakat sekitar.

Bahkan, untuk memuluskan aksinya, oknum Humas PT.UBE ini sengaja ‘memelihara’ beberapa orang warga Dusun Lau Buntu, Desa Suka Damai, Kec.Kuala sebagai pekerja lapangan untuk melakukan pencurian kelapa sawit di perkebunan swasta itu dengan iming-iming nantinya akan dijadikan scurity.

“Ya benar. Selama ini kami sudah lama tau kalau Humas PT.UBE, Surya Sembiring itu merangkap sebagai penadah sawit dan berondolan. Setiap hari Surya bisa menampung berondolan sawit dari orang pekerjanya itu lebih kurang 2 ton. 

 Surya juga mengancam warga lainnya yang selama ini mencari nafkah untuk makan sebagai pengumpul berondolan buah sawit, supaya menjual semua berondolan yang dikutip itu kepada dia dengan harga yang tidak sesuai,” ungkap sumber yang merupakan warga Desa  Balai Kasih, Kec.Kuala.

Adapun ketujuh orang pekerja suruhan Surya tersebut antara lain berinisial Sy alias Kebo (Ketua), SD, SG, IP, Rm, Ij dan An, yang kesemuanya merupakan warga Dusun Lau Buntu, Desa Suka Damai, Kecamatan Kuala,

Menurut sumber, ketujuh pekerja itu sebenarnya tidak mau melakukan perintah Surya untuk mencuri berondolan di lokasi perkebunan PT.UBE. Apalagi disuruh menakuit-nakuti warga yang mengutip berondolan hanya sekedar untuk makan, wajib menjual berondolan buah sawit itu kepada Surya.

Namun, kata sumber lainnya, ketujuh orang pekerja itu terus diiming-imingi akan dijadikan karyawan atau security di PT.UEB.

“Beberapa warga memang hanya mengutip berondolan sawit yang berserakan di bawah pohon untuk sekedar buat makan. Tapi ketujuh orang pekerja yang dijanjikan oleh oknum Humas itu akan dijadikan karyawan atau security di perusahaan itu, juga harus menuruti perintah Surya untuk melakukan pencurian berondolan,” ungkap sumber.

Namun anehnya, beber sumber lainnya, sudah sekian lama dijadikan pekerja dan menuruti perintah Surya, ketujuh orang pekerjanya itu belum juga diangkat menjadi karyawan/ scurity di perusahaan PT.UEB.

Sementara itu, Humas PT.Ukindo Blangkahan Estate, Surya Sembiring Depari, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengenai informasi warga yang menyebutkan bahwa dirinya juga merangkap sebagai penadah berondolan sawit curian dari perkebunan perusahaan tempat dia bekerja selama ini, belum berhasil.

Berulangkali ponselnya dihubungi tidak kunjung aktif. Bahkan konfirmasi yang dilayangkan Metro Langkat melalui pesan singkat ke ponselnya, Senin (27/8), tidak kunjung berbalas.(RED)     

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.