MUI Langkat Gelar Muzakarah


Bupati Langkat saat menghadiri acara Muzakarah

Langkat-Metrolangkatbinjai..com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dengan melapaskan Bismilah, secara langsung membuka, Muzakarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat, Selasa (28/8).

H.Ngogesa pada bimbingan dan arahanya, menyambut baik pelaksanaan muzakarah MUI Kabupaten Langkat  ini, sebab  selain bagian dari pelaksanaan program kerja pengurus, muzakarah ini  juga bentuk silaturahmi dan kepedulian  terhadap berbagai permasalahan yag muncul ditengah-tengah umat.

“Saya sangat berharap melalui muzakarah ini, masalah yang ada ditengah-tengah umat, dapat terselesaikan dengan prinsip kedamaian , menebarkan kesejukan dan menghidari gesekan di kalangan umat itu sendiri,”pintahnya.

Selanjutnya Bupati, memohon, agar hasil dari muzakarah ini dapat diinformasikan secara tertulis kepada pihaknya, agar hal-hal yag berkenan dengan tugas dan kewenagan yang harus dilakukan, dapat tunaikan  bersama dengan unsur Forkopimda lainnya, atau melalui dinas instansi terkait.

Pada kesempatan acara itu, H Ngogesa juga berpamitan dipenghung jabatanya, dengan  memohon maaf atas nama pribadi dan keluarga, kepada seluru hadirin dan warga Langkat,  atas segala kekurangan semasa menjabat Bupati Langkat, serta mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak.

Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz MD, menjelaskan, tema muzakarah, yakni kepastian hukum islam dan penguatan aqidah bagi umat. Untuk itu, diminta kepada kita masing-masing , khususnya bapak dan ibu yang diamankan sebagai pengurus, agar dapat memberikan kontribusinya, ditengah-tengah umat.

“Sehingga kepastian terhadap sesuatu hukum menjadi jelas  dan terpeliharanya aqidah umat secara kuat,”pungkasnya.

H Mahfudz juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat yang telah mendukug penuh hingga terlaksanya acara muzakara ini dan kepada semua pihak yang juga ikut membantu, baik matril maupun moril.

 “Kami juga sangat bertrimakasih kepada Delia Pratiwi Boru Sitepu SH selaku anggota DPR RI Dapil III Sumut dan  Ketua KNPI Langkat H M Rizky Younanda Sitepu S.TP, dimana masing-masing telah menyumbangkan Rp10 juta,untuk terlaksananya acara ini,”ujarnya.

Sekretaris MUI Langkat Dr Saiful Abdi, mengucapakan terimakasih kepada semua pengurus MUI Langkat serta undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada muzakarah ini. Pada muzakarah ini dihadirikan narasumber  dari MUI Provsu Bidang Fatwa Hukum dan Perundang-undangan  Prof Dr H Ramli Abdul Wahid MA, yang menerangkan tema urgensi penguatan akidah di era globalisasi.

“Diharapkan kepada semua pengurus MUI untuk benar-benar  mendengarkannya,”ujarnya.
Dihadiri Unsur Forkopimda plus Langkat diantaranya Wakapolres Langkat, Kepala BNN Langkat, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, para OPD Langkat, tokoh masyarakat/agama/pemuda, para Ormas islam Langkat, serta seluruh pengurus MUI se Kabupaten Langkat.(yan)



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments