Mencoba Curi Sepeda Motor, Residivis Ini Di Amankan Polisi



Tersangka Marwan Nasution

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Aparat Kepolisian dari Polres Binjai berhasil mengamankan seorang pria yang melakukan percobaan pencurian sepeda motor roda Dua, di kos kosan Ungu yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (6/8) pagi.

Adalah, Marwan Nasution alias Iwan (38) warga Jalan H Abdul Halim Hasan, Lingkungan lll, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, yang mencoba mencuri Satu unit sepeda motor milik korban yang bernama Tiaga.

Dari Pria berambut keriting dan mengaku sebagai berprofesi sebagai pencuri barang bekas, petugas mengamankan barang bukti berupa kunci T, kunci Pas 8 dan sepeda motor Honda Vario 125 Nopol BA 2329 GR.

Penangkapan tersangka bermula saat dirinya mendatangi kos kosan Ungu dengan menggunakan becak.

Sesampainya di parkiran sepeda motor yang ada di kos kosan itu, tersangka langsung mencongkel lubang kunci Sepeda Motor Vario 125, Nopol BA 2329 GR. Apes, belum sempat membawa pergi Sepeda Motor itu, tersangka mendengar suara becak yang datang.

Tidak ingin aksinya di ketahui orang lain, tersangka lantas berpura pura mencari teman kos ke lantai ll, serta menyimpan Kunci T dan Pas 8 di tempat sampah.

Namun, aksi tersangka di curigai oleh beberapa penghuni kos dan mencoba mengamankannya, selanjutnya menghubungi Petugas Reskrim Polres Binjai.

"Benar, anggota kami mengamankan seorang pria yang melakukan percobaan pencurian Sepeda Motor. Pelaku adalah seorang Residivis kasus pencurian di Wilkum Polres Binjai," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan.

Usai di amankan, tersangka langsung di bawa ke Mapolres Binjai, guna di proses lebih lanjut. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon