KPU Binjai Tetapkan Jumlah Pemilih Tetap





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, melalui sidang Pleno terbuka yang digelar di lantai IV Graha Kardopa Hotel, Selasa (21/8), menetapkan Jumlah pemilih tetap untuk Pemilu Tahun 2019 yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan Rapat Pleno yang di gelar KPU Kota Binjai, Komisioner KPU Binjai Zulfan Effendi, H Labayk Simanjorang, Chaisal Andrio serta Ralphi Subekti, Ketua Bawaslu Kota Binjai Ari Nurmatio SH.Mhum, beserta anggota, Ketua DPRD Kota Binjai diwakili Ardian Putra SE, KakanKesbang Polinmas Nasrullah Effendi, seluruh Ketua PPK dan anggota serta Ketua Panwaslih Kecamatan se-Kota Binjai.

"Jumlah pemilih untuk Kota Binjai, berdasarkan DPT yang ditetapkan oleh KPU Binjai sebanyak 173.897 dengan rincian laki-laki 84.718, Perempuan 89.179, dengan jumlah TPS sebanyak 676," beber Zulfan Effendi.

Sementara itu, Zulfan Effendi menambahkan, penetapan DPT ini berdasarkan PKPU 11 tahun 2018. Adapun Jadwal dan Tahapannya berdasarkan PKPU 5 tahun 2018, dimana Pengumuan DPT akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 sampai 17 April 2019.

Berdasarkan pasal 35 PKPU 11 tahun 2018,  pengumuman akan dilaksanakan di Kantor Lurah dirumah Kepling atau di tempat Strategis lainnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments