KPU Binjai : Terkait DCS, Kami Belum Menerima Tanggapan Masyarakat




Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sepekan setelah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai belum menerima tanggapan dari masyarakat.

Komisioner KPU Kota Binjai Divisi Hukum, Zulfan Effendi, mengakui soal belum adanya tanggapan dari masyarakat mengenai DCS tersebut.

"Belum, belum ada. Sampai hari ini belum ada. Cobalah kutanya dulu," ujar Zulfan dari sambungan telepon selularnya, Senin (20/8).

Menurutnya, jika memang sudah ada tanggapan dari masyarakat, KPU Binjai akan memberikan klarifikasinya.

"Masyarakat dapat menanggapi (DCS) itu dengan datang ke kantor KPU Binjai di Jalan Gatot Subroto Nomor 10 B, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat atau kami kirimkan email ke KPU. Kami juga sudah umumkan di koran," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, bagi masyarakat yang mau menanggapi DCS tersebut dapat datang ke kantor dengan membawa identitas diri.

"Kalau enggak ada tanggapan dari masyarakat, itu juga nanti DC," sebut Zulfan.

Sementara itu, 401 Orang yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif ke KPU Binjai. Dari jumlah itu, KPU Binjai mengumumkan jumlah DCS sebanyak 388 orang.

Namun, 388 DCS Bacaleg Kota Binjai itu tidak semuanya berdomisili di Binjai. Ada 14 Bacaleg yang berdomisili di Kota Medan.
 Sedangkan 2 Bacaleg berdomisili di Langkat. Terakhir masing-masing 1 Bacaleg ada yang dari Pematangsiantar dan Jakarta.

Menanggapi itu, Zulfan ‎menilai, hal tersebut tidak masalah.

"Selama masih warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Begitu juga dengan (pemilihan) Kepala Daerah," tandasnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments