logo

Koramil 02 Selesai Bantu Petani Sortir Janten Jagung





Babinsa Koramil 02 Selesai bantu Petani Sortir Janten Jagung

Selesai-Metrolangkatbinjai.com
Koramil 02/Selesai, melalui Babinsa Serka Sugito, melaksanakan kegiatan Hanpang membantu menyortir janten jagung, yang bertujuan agar buah yg di hasilkan menjadi lebih baik.

Adapun luas lahan yang 18 rante, dengan jenis bibit biosied 54, di lahan milik Martedi, yang merupakan kelompok tani margana di Dusun melati, Desa Padang Brahrang, kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Danramil 02/Selesai, Kapten Inf Kasta Ginting mengatakan, Babinsa langsung di perintahkan olehnya untuk turun ke sawah membantu petani, serta melakukan pengeceken keadaan tanaman yang selama ini sudah di laksanakan.

"Jangan lupa didata dan segera di laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat, upaya tersebut untuk mentargetkan keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2018 ini termasuk swasembada jagung, di mana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa," tegas Danramil, Rabu (8/8).

Danramil juga mengatakan, tujuan program tersebut untuk membentuk pola tanam secara kawasan sehingga ada penguatan kelembagaan.

"Baik dalam manajemen maupun kualitasnya, sehingga memiliki nilai tawar tinggi," urainya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, Komandan Koramil (Danramil) dengan anggota Babinsa Serda Sitompul, terlihat sedang mengecek dan mengontrol perkembangan tanaman kelompok tani di wilayah binaannya

Dirinya mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan tanggungjawabnya mengawal pertanian di wilayah binaannya.

"Ini merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini dan bekerja semaksimal mungkin demi mewujudkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah," tukasnya. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.