logo

Konsulat AS Undang DLH Kota Binjai




Foto bareng Para  Peserta Penyuluhan Produk yang akan di jual
Medan-Metrolangkatbinjai.com
Konsulat Amerika Serikat (AS) di Kota Medan, mengundang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai untuk mendapatkan penyuluhan terkait program maupun produk yang akan dijual kepada masyarakat.

Penyuluhan tersebut berlangsung di Manna Hause, Jalan Cut Mutia, Kota Medan. Hadir sebagai pembicara Mary Elen Muckerman, Ahli Brand Strategi dari Mozilla.

Pada kesempatan itu, Kepala DLH Kota Binjai, Dr T Amri Fadli M.Kes, langsung hadir bersama Kepala UPT Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Halomoan Simangunsong, dan turut hadir sejumlah undangan dari pemerintah maupun swasta.

Dalam pertemuan itu, Mary Elen Muckerman menjelaskan berbagai strategi untuk menjual atau menyampaikan program maupun produk kepada masyarakat. Sehingga program tersebut dapat diketahui secara luas.

Sebelum pertemuan lebih jauh membahas soal strategi branding yang disampaikan Mary Elen Muckerman, Kepala DLH Kota Binjai memaparkan seputar Kota Binjai.

Menurut Amri, saat ini Kota Binjai sedang menjalankan program Smart City, dan secara langsung DLH juga harus ikut menjalankan program tersebut.

Karena itu, Amri melontarkan beberapa pertanyaan dalam pertemuan tersebut, mulai dari tujuan Mozilla dan konsulat AS serta manfaat yang bisa diambil dari pertemuan itu, sehingga hasil dari pertemuan ini berdampak positif bagi pemerintah Kota Binjai, khususnya DLH Kota Binjai.

Menanggapi hal tersebut, Mary Elen Muckerman mengakui, Mozilla dapat menjual program-program DLH Kota Binjai di negaranya untuk menarik berbagai bantuan yang dibutuhkan.

Selain itu, kata Mary Elen Muckerman, Binjai yang saat ini menuju Smart City dapat menjadi pelopor terhadap kota-kota lain.

"Setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lagi terkait Smart City. Nanti kita bisa komunikasi lebih lanjut," kata Mary Elen Muckerman.

Usai pertemuan, Kepala DLH Kota Binjai, Dr T Amri Fadli M.Kes,  didampingi Kepala UPT TPA Halomoan Simangunsong, mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan konsulat AS yang menurutnya bahwa konsulat AS memiliki atensi yang tinggi terhadap pelayanan publik yang berkembang saat ini di Kota Binjai dengan program "Smart City".

"Kita mau ada manfaat dari pertemuan ini. Paling tidak, kita bisa mendapatkan support terkait program yang kita jalankan. Apakah itu bantuan berupa CSR dan lain sebagainya. Kita sudah minta contact person mereka, akan  kita upayakan bagaimana dari pertemuan ini kita bisa mendapat manfaat tersebut," tegas Amri. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.