Komisi lll DPR-RI Kunker Ke Mapolres Binjai




Junimart Girsang saat Kunker ke Polres Binjai


Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Anggota Komisi lll DPR RI, Junimart Girsang SH.MBA, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Binjai, Senin (13/8) Sore. Kedatangan Junimart di sambut langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, beserta seluruh Kasat, Kabag, Kapolsek dan seluruh Perwira sejajaran Polres Binjai, di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai.

Pada kesempatan itu, Junimart Girsang mengatakan, bahwa dirinya mendukung Visi dan Misi Kapolda dan Wakapolda Sumut.

"Saat ini Sistem Moral Manajemen sudah berjalan di tubuh Polri. Kurangnya anggaran di Institusi Kepolisian yang menyebabkan pekerjaan menjadi sedikit lebih terhambat," bebernya.

Junimart juga mengatakan, untuk pelaksanaan Okupasi, Polri harus bekerjasama dengan Pengadilan, dimana putusan Pengadilan terhadap kepemilikan lahan sudah Inkrah.

"Equality Before The Law harus diterapkan di Polri, yang artinya bahwa hukum dijadikan  sebagai Panglima. Penyidikan menjadi sumber Praperadilan bagi Polri," tegasnya, sembari menghimbau agar Polri untuk tertib Administrasi.

Tidak hanya itu, Junimart Girsang juga berjanji bahwa segala bentuk dari kendala-kendala yang dihadapi oleh Personil Polres Binjai saat bertugas, akan langsung disampaikan oleh Komisi III DPR RI kepada Kapolri.

Di tempat yang sama, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Junimart Girsang ke Polres Binjai. Sebab, dengan kedatangan Junimart Girsang akan membawa dampak Positif bagi Polres Binjai.

"Polres Binjai telah sukses dalam pelaksanaan pengamankan Pilgubsu tahun 2018 dalam 3 wilayah, 1 Kotamadya dan 2 Kabupaten di Wilkum Polres Binjai," papar Kapolres.

Sedangkan dalam kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Binjai, sambung Kapolres, semua dapat terungkap berkat kerjasama dengan masyarakat. Sementara untuk Penindakan terhadap Premanisme di wilayah hukum Polres Binjai yang meresahkan masyarakat, tetap akan di tindaklanjuti.

Lanjut Kapolres, untuk kejahatan Narkotika, Polres Binjai  berkomitmen untuk tetap memberantasnya, meskipun Anggaran yang diberikan Negara hanya 24 kasus, sedangkan kasus yang sedang di ungkap oleh Polres Binjai pada tahun 2018 ini, sebanyak 134 Kasus.

"Kami juga terus mengantisipasi bila terjadi kerusuhan pada Eksekusi lahan yg masuk dalam areal HGU aktif di PTPN II, serta melakukan langkah langkah pendekatan terhadap pihak PTPN dan penggarap dan mencegah kejahatan Konvensional terhadap kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor)," tegasnya.

Di hadapan Junimart Girsang, Kapolres Binjai juga mengatakan bahwa kendala yang dialami oleh Polres Binjai adalah  adanya 3 Polsek (Polsek Binjai Timur, Polsek Binjai Utara dan Polsek Binjai Barat) yang masih pinjam pakai kepada Pemko Binjai, apalagi dari segi bangunan fisik, belum layak untuk menjadi Pelayanan Publik.

"Polres Binjai berupaya mendapatkan lahan Eks HGU untuk dijadikan Rumah Sederhana bagi anggota Polri yang belum mempunyai rumah. Kami juga sudah melakukan pendekatan terhadap tokoh Masyarakat dan tokoh Agama untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Binjai, agar tetap aman dan kondusif. Sedangkan untuk Pelayanan Public, Polres Binjai sudah mendapatkan nilai tertinggi di seluruh Indonesia, walaupun belum diberikan keputusannya dari Pusat," tutup Kapolres. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments