Kicau Mania Binjai-Langkat Tolak Peraturan Menteri LHK




Kicau Mania Binjai-Langkat gelar aksi tolak Peraturan Menteri LHK

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Komunitas Pecinta dan Peternak Burung Kicau di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat,
Menolak keras Peraturan Menteri
Lingkungan Hidup dan Kehutanan No 20  tahun 2018, tentang Satwa yang di lindungi. Sebab, menurut mereka Peraturan tersebut merugikan mereka.

Penolakan ini di lakukan mereka di acara Kontes Burung Kicau yang di laksanakan di Kecamatan Binjai Barat. Mereka juga membawa Spanduk dan Poster, sebagai bentuk menolak Peraturan Menteri tersebut.

Menurut para Pecinta Burung Kicau, Peraturan Menteri No 20 tahun 2018 merugikan peternak dan Pecinta Burung Kicau.

Pasalnya, dalam Peraturan tersebut
Sejumlah Burung Kicau
seperti Burung Murai Batu, Cucak Hijau, Love Bird, Pleci dan Burung Jalak, kini termasuk dalam Burung yang
Di lindungi.

Menurut salah seorang anggota Kicau Mania asal Binjai yang bernama Syahril, setiap orang yang akan menangkarkan Burung Burung tersebut, harus mendapatkan ijin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Peraturan Menteri tersebut di duga hanya akal akalan saja untuk mendapatkan Pajak dari Burung," ucap Syahril.

Mereka juga khawatir, Peraturan Menteri tersebut akan di manfaatkan Oknum tertentu untuk menyita Burung Burung yang mereka pelihara.

Untuk itu, para peternak dan pecinta Burung Kicau di Binjai dan Langkat, meminta agar Peraturan Menteri tersebut segera di cabut.

Rencananya, Komunitas Pecinta Burung Kicau se-Indonesia akan berunjuk rasa pada tanggal 14 Agustus 2018, di depan Kantor Kementerian LHK di Jakarta. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments