Ketua PWI Sumut Dukung MTQN XXVII

Ketua PWI Sumut Hermansjah Medan-Metrolangkatbinjai.com Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, mendukung sepenuhnya pen...




Ketua PWI Sumut Hermansjah

Medan-Metrolangkatbinjai.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, mendukung sepenuhnya penyelenggaraan MTQN XXVII, yang akan digelar di Sumut pada 4-13 Oktober mendatang, dapat berjalan sukses.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah mengatakan usai mengikuti rapat sosialisasi MTQN, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

"Kita berharap semua pihak menyebarluaskan informasi terkait penyelengaraan MTQN mengambil tema 'MTQ Wujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Quran' ini, terutama kawan-kawan wartawan. Karena ini bagian dari syiar agama juga," sebut Hermansjah.

Selain itu, even dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan penantian panjang Sumatera Utara, yakni 47 tahun untuk bisa menjadi tuan rumah setelah pada tahun 1971 sebagai penyelenggara MTN Nasional di Medan ketika itu.

Ketua PWI Sumut juga menyebutkan bahwa pembukaan MTQN nantinya, Sumut sudah dipimpin oleh Gubernur Sumut terpilih yakni Edy Rahmayadi bersama pasangannya H Musa Rajekshah. Untuk itu diharapkannya, persiapan MTQN dapat dirampungkan secara matang.

"27 September nanti Gubernur terpilih rencananya sudah dilantik. Tentunya agar jangan jadi kesan yang tidak baik dari Pj Gubsu, saat ini kita ingin MTQN ini berjalan dengan sukses," ucapnya.

Persiapan-persiapan mulai dari penginapan, panggung dan lain sebagainya harus sudah tidak ada lagi kendala. Karena ia sendiri melihat hingga sejauh ini persiapannya sangat minim. Masih banyak masyarakat Sumut yang belum mengetahui bahwa provinsinya menjadi tuan rumah MTQ yang merupakan event nasional yang mengangkat harkat masyarakat dan Menjadikan Sumut Bermartabat.

"Untuk itu, kita harus ikut menyebarluaskan informasi ini. Selain bagian dari pengabdian kita menyiarkan agama, ini juga menjadi bukti bahwa Sumut merupakan miniaturnya kerukunan umat beragama," kata Herman.

Atas dasar ini, Herman mengajak semua media membuktikan Sumut bagian dari kebhinekaan itu dengan mengajak/ menyebarluaskan informasi MTQ nasional tersebut.

Menyukseskan acara MTQN nanti, Hermansjah dalam rapat juga mengusulkan sejumlah agenda antaranya membentuk Media Centre sebagai tempat berhimpunnya wartawan dari televisi, cetak, radio dan online. Sehingga melalui Media Centre lintas informasi bisa lebih menyebar luas lagi ke tengah tengah masyarakat.

Tak lupa, Ketua PWI Sumut juga menyarankan agar panitia juga membuat pesan pesan singkat baik berupa jinggle iklan maupun jinggle sederhana melalui lisan gambar agar sosialisasi MTQ Ini lebih menyebar luas lagi ke tengah tengah masyarakat luas, termasuk ke tengah keluarga melalui jinggle WA.

Seperti diketahui dari rapat yang dilakukan di Kantor Gubsu, Senin (6/8) sore itu, Panita Besar Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII berharap agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan pihak terkait juga saling bersinergi menyosialisasikan MTQN XXVII. Sehingga kegiatan MTQN dapat tersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat. (Put)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,107,Berita Hari Ini,851,Berita Terkini,115,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,5,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,8,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,54,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Ketua PWI Sumut Dukung MTQN XXVII
Ketua PWI Sumut Dukung MTQN XXVII
https://3.bp.blogspot.com/-H9jlhQMscJ4/W2me3WxSB8I/AAAAAAAAECE/brSLNCw4upwyyir3ip9UiOEDjwsoBC7vACLcBGAs/s640/IMG_20180807_201218.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-H9jlhQMscJ4/W2me3WxSB8I/AAAAAAAAECE/brSLNCw4upwyyir3ip9UiOEDjwsoBC7vACLcBGAs/s72-c/IMG_20180807_201218.JPG
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/08/ketua-pwi-sumut-dukung-mtqn-xxvii.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/08/ketua-pwi-sumut-dukung-mtqn-xxvii.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy