logo

Kementrian Informasi Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting




Kementrian Informasi gelar sosialisasi stunting

Langkat-Metrolangkatbinjai.com
Kementrian Informasi menggelar Sosialisasi tentang Pencegahan Stunting pada anak. Kabupaten Langkat tercatat sebagai Daerah terbanyak Kasus Stunting anak sebesar 55 Persen.

Sosialisasi Pencegahan Stunting anak ini di laksanakan Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Kegiatan ini di ikuti oleh sejumlah kepala Desa, Camat, Kepala Puskesmas dan Posyandu, serta Perwakilan sukarelawan Kesehatan yang ada di Langkat.

Untuk di ketahui, Stunting adalah Kekurangan giji kronis yang di alami anak akibat asupan giji yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Anak yang mengalami Stunting dapat di lihat dari kondisi tubuh yang kurus, kecil, dan tinggi badan yang jauh dari usia anak normal.

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan di Tahun 2013, jumlah anak usia 10 tahun ke bawah di Kabupaten Langkat yang menderita Stunting mencapai 55 Persen. Hal itu berarti dalam satu keluarga jika mempunyai Dua anak, di pastikan seorang diantaranya menderita Stunting.

Namun, Di tahun 2018 ini, jumlah tersebut menurun menjadi 22 Persen.

Kemenkes RI juga menetapkan 10 Desa di Langkat sebagai Desa terbanyak anak yang terpapar Stunting.

Acara Sosialisasi ini menghadirkan Pembicara dari Kementrian Informasi dan Kementrian Kesehatan.

Dengan Sosialisasi ini di harapkan para peserta Khususnya Kepala Puskesmas dan Posyandu di Langkat dapat mensosialisasikan hidup sehat, bersih dan cukup giji. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.