Kapolres Binjai : Tiga Remaja Pencuri Sepeda Motor Di Kos-Kosan Ungu Sudah Delapan Kali Beraksi





Kapolres Binjai di dampingi Kasatreskrim Paparkan Kronologi Pencurian Sepeda Motor

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Polisi sudah menangkap dua dari tiga remaja yang sukses melarikan tiga Sepeda Motor sekaligus dalam waktu tiga menit saja dari area Kos-kosan Ungu-Kafe Semalem, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, seorang lagi yang belum dibekuk sudah dikantongi identitasnya, yakni berinisial R yang kini sudah ditetapkan DPO oleh Polisi.

Menurut Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak, sindikat pencurian kendaraan bermotor ini sudah beraksi delapan kali.

"Empat diantaranya di wilayah hukum Polres Binjai," jelas Donald didampingi Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, Rabu (8/8).

Kapolres melanjutkan, R saat mau diciduk berhasil kabur dari kejaran petugas. Padahal, ketiga tersangka saat mau ditangkap petugas sudah dibunt‎uti dari belakang.

"Ada satu yang kabur. Mereka ini sindikat. Dari mereka, ada yang khusus Survei di lapangan sebelum beraksi," sambungnya.

‎Sementara, Erik Paksindra (16) warga Jalan Medan Krio, Sunggal, mengaku baru sekali beraksi. Keuntungan menjual hasil curian itu, dirinya mendapat bagian sebesar 2 juta.

"Kami dari Titanic naik becak (ke Kos Ungu). Waktu mau ditangkap, dia (seorang yang kabur) sama kami. Mau main (mencuri) juga. Uang itu (Rp2 juta) saya kasih sama ibu untuk uang jajan adik saya," tandasnya.

Sebelumnya, ‎kedua tersangka ditangkap polisi masing masing M Said (19) warga Mencirim Pondok Diski, Sunggal dan Erik Paksindra (16) warga Jalan Medan Krio, Sunggal.

Polisi menangkapnya setelah melakukan penyelidikan beberapa minggu ke lokasi penangkapan. Dimana diketahui telah dikumpulkan sejumlah bukti dan ciri-ciri yang terekam CCTV hingga mengetahui pelaku yang merupakan residivis Curanmor.

Tak ayal, petugas kemudian penyelidikan ke rumah ketiga pelaku. Saat ditangkap, mereka sedang mengendarai sepedamotor RX King dan Kawasaki Ninja.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti dan yang kabur. Di saat itu, tersangka Said mencoba melawan petugas dan melarikan diri hingga harus memberikan tembakan peringatan. Akibatnya, kaki Said ditembak petugas hingga tersungkur ke tanah.

Barang bukti diamankan satu unit Sepeda Motor RX King, satu unit Honda Beat dan empat Kunci T. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon