Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama




Binjai-metrolangkatbinjai.com

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak SIK, memimpin apel serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat utama (PJU), di Aula Catur Sakti Polres, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota, Kamis (30/8).

Serah terima jabatan sesuai dengan telegram dari Polda Sumut tentang mutasi jabatan perwira dilingkup Polda Sumatera Utara.

Adapun para kelima PJU yang dimutasi yakni pejabat lama Kabag Sumda Polres Binjai Kompol A Pangaribuan mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Ren Lat Ops Bagbinlatops Roops Polda Sumut, digantikan pejabat baru Kompol Syaiful Bahri, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Binjai Utara, selanjutnya Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, SH, mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Taput, digantikan AKP Firman PA yang sebelumnya bertugas di Danki Dalmas 2 Sipasdal Suboito Almas Dit Sabahara Polda Sumut. Kapolsek Binjai Utara Kompol Syaiful Bahri , menjabat jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Binjai, digantikan dengan Kompol Chairul Anwar Lubis, yang sebelumnya bertugas sebagai Anilis Kebijakan pertama bid korsis SPN Polda Sumut.

Kemudian Kapolsek Selesai AKP Zakaria, menjabat jabatan baru sebagai Kasiwas Jaspam Subdit Binsatpam Polsus Binmas Polda Sumut digantikan pejabat baru, AKP Talas Sianturi  sebelumnya menjabat Kapolsek Binjai Barat, lalu Kapolsek Binjai Barat, AKP Talas Sianturi mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Selesai, digantikan pejabat baru AKP Arnawati sebelumnya menjabat sebagai Pama Yanma Polda Sumut

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Donald P Simanjuntak SIK mengatakan bahwa pergantian atau serah terima jabatan merupakan hal yang wajar di institusi Kepolisian

"Sertijab adalah hal yang wajar, tujuannya demi penyegaran. Semoga makin sukses di tempat yang baru dan tetap amanah dengan jabatan yang di embannya," ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para PJU atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas sehari hari.

"Semoga segala pengalaman para PJU berdinas di Polres Binjai dapat berguna untuk kepentingan tugas di kemudian hari," ucapnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Binjai juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Binjai.

"Saya yakin dan percaya serta berbekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, untuk bersama sama membangun Polri yang dicintai masyarakat di wilayah hukum Polres Binjai," jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, Kanit dan Ketua beserta pengurus Bhayangkari cabang Binjai. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments