Kadis Pendidikan Binjai : Dana BOS Wajib Di Gunakan Sesuai Juknis




Kadis Pendidikan Binjai Dra Indriyani

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani, terus menghimbau kepada Kepala Sekolah agar penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di pergunakan sesuai Petunjuk dan Teknis.

Pernyataan tersebut di sampaikan Dra Indriyani, agar tidak terjadi Operasi Tangkap Tangan seperti yang terjadi kemarin di Dusun Haleban, Desa Kutambaru, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, tepatnya di Ruang Kantor UPTD Dinas pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Kutambaru.

"Agar tidak terjadi seperti di Kabupaten Langkat, kami selalu menghimbau kepada Kepala Sekolah agar penggunaan dana BOS sesuai Juknis," harapnya, Kamis (16/8).

Menurut Dra Indriyani, kejadian di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, menjadi pelajaran untuk seluruh Kepala Sekolah, baik di tingkat SD maupun SMP.

Tidak hanya itu, wanita berhijab ini juga akan memberikan Sanksi tegas jika ada Kepala Sekolah mengalami hal yang sama seperti di Kabupaten Langkat, yaitu terjaring OTT.

"Untuk Sanksi, ya kita lihat di Peraturan ASN. yang pasti Sanksi pasti tegas," ucapnya.

Di beritakan sebelumnya, Rabu (15/8), Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Langkat yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim, melakukan Operasi Tangkap Tangan. Dari belasan Oknum yang diamankan, seorang Oknum bernama Martin (51) warga Namu Terasi, yang tercatat sebagai PNS (Koordinator UPTD Dinas P&P Kecamatan Kutambaru), Pasar IV namu terasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, di tetapkan sebagai tersangka.

Selain mengamakan tersangka, turut diamankan saksi-saksi, yakni Agung honorer UPTD, Saryono PNS (Penjaga kantor UPTD Dinas P&P Kec.Kutambaru), Dusun Haleban Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat dan 10 skasi lain.

Juga diamankan beberapa barang bukti berupa Amplop berwarna kuning bertuliskan SD 41 Namotongan yang didalamnya terdapat uang 600.000, Amplop berwarna putih bertuliskan SD Cangkulan 950.000 yang di dalamnya terdapat uang 950.000, Amplop berwarna kuning bertuliskan MULANA PA RIELINA RIH SOGONG yang didalamnya terdapat uang 400.000 dan Uang tunai sebanyak 3.200.000. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments