logo

Kadis Pendidikan Binjai Berjanji Berikan Sanksi Tegas Kepada Oknum Guru Bila Terbukti Bersalah



Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani, angkat bicara terkait adanya Oknum Guru berinisial S (mengajar untuk Bidang Studi IPA) yang di duga melakukan pemukulan di bagian Kepala kepada salah seorang siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, yang terjadi pada Sabtu (28/7) lalu.

Adapun Siswa yang menjadi korban tersebut adalah Feril Geovanni Lubis (11) Warga Jalan Jambu, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat. Akibat di pukul, hingga kini Siswa tersebut menjadi trauma dan takut masuk sekolah.

"Tentang insiden Siswa SD yang terjadi beberapa hari yang lalu di Binjai Barat, Dinas Pendidikan Kota Binjai sudah melakukan upaya Pembinaan terhadap para Guru," bebernya, saat di Konfirmasi awak media, Kamis (2/7) siang.

Adapun Pembinaan tersebut, sambung Indriyani, kami berharap kepada seluruh Guru di Binjai agar jangan terulang lagi kejadian yang sama terhadap anak didik.

"Guru harus memberikan Pembinaan yang mendidik kepada Siswa, apabila Siswa melakukan kesalahan," himbau Indriyani.

Tidak hanya itu, Dra Indriyani juga mengaku sudah melakukan Pertemuan antara Dinas Pendidikan, Polmas, Guru, Kepsek dan Koramil.

Di singgung apakah Oknum Guru tersebut akan di berikan Sanksi yang tegas apabila nantinya terbukti bersalah, Wanita berhijab ini berjanji akan melakukan teguran dan Pembinaan serta Sanksi tegas.

Kalau terbukti bersalah, lanjutnya, pasti ada Sanksi nya. Sedangkan untuk Pembinaan terhadap Guru, kita mengacu kepada Permendikbud No 10 Tahun 2018.

"Acuan kita sesuai Permendikbud No 10 Tahun 2018, Pasal 4 ayat 1 dan 2," bebernya.

Indriyani juga mengatakan, sesuai Hasil Lab Dokter dari RSUD Djoelham Binjai, bahwa Korban mengalami gejala Demam berdarah.

"Hasil Lab dari RSUD Djoelham, korban mengalami gejala demam berdarah," ucapnya, sembari memperlihatkan secarik kertas yang berisi hasil Lab korban.

Di beritakan sebelumnya, seorang Siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, dianiaya gurunya gara-gara Siswa itu tidak membawa buku pelajaran bidang studi IPA.

Saat itu, seluruh Siswa di kelas korban diminta guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berinisial S untuk mengeluarkan buku. Namun, saat giliran ditanyai soal buku pelajaran, lalu dijawab oleh korban bahwa buku itu tertinggal dirumahnya.

Sayangnya, bukan nasehat yang diberikan S, melainkan tindakan penganiayaan kepada siswanya tersebut.

Kekerasan terhadap Feril Geovanni Lubis, sudah dilaporkan ke Mapolres Binjai, Rabu (1/8) sore sekira pukul 15.30 Wib.

Laporan orang tua korban pun diterima oleh pihak SPK Polres Binjai dengan Nomor Laporan LPP/441/VIII/2018/SPKT-A dan telah ditanda tangani oleh Kanit SPKT Polres Binjai Aipda Irwan Sudianto, yang nantinya akan diteruskan ke Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Sat Reskrim. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.