Jumiran Mengaku Sudah Dua Kali Ternak Miliknya Dimangsa Harimau




Petugas bersama Warga saat melihat ternak milik Jumiran yang dimangsa Harimau

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Keganasan Harimau yang masuk ke Pemukiman Warga di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, membuat resah warga sekitar.

Di Bahorok, keganasan seekor Harimau Sumatera terlihat Warga lagi memangsa seekor Lembu hingga mati karena pada bagian belakangnya habis di makan oleh Binatang yang buas ini.

Kini, Harimau Sumatera yang memangsa ternak Warga yang terjadi Dusun VIII Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, menjadi perbincangan banyak warga. Selain meresahkan, warga juga khawatir jika Harimau kembali masuk perkampungan dan bisa saja malah memangsa Manusia.

Jumiran, Pemilik ternak yang Sapinya di makan Harimau, mengaku melihat dengan jelas saat ternaknya di makan Harimau di areal perladangan.

Peristiwa itu sendiri diketahui Jumiran pada pagi hari saat dirinya ke lokasi karena ingin melihat ternaknya yang berjumlah 22 ekor. Namun, saat tiba di lokasi, dirinya melihat Harimau yang cukup besar sedang memakan Lembu miliknya pada bagian belakang (Bokongnya).

"Spontan dan tanpa sadar, saya mengusir Harimau tersebut dan langsung kabur ke dalam Hutan. Saya sendiri baru sadar kalau yang saya usir itu adalah Hewan Buas yang bisa saja memangsa saya," beber Jumiran.

Tak berselang lama, Petugas Kepolisian yang menerima Laporan langsung menuju ke lokasi. Mereka di temani oleh Aparat Desa. Dengan menyebrangi Sungai dan menyusuri Perkebunan milik Warga, Petugas melihat langsung kondisi Lembu yang yang di makan Harimau tersebut.

"Sudah Dua kali terjadi Lembu saya di mangsa. Sebelumnya pada tahun 2014 yang lalu, seekor Harimau Sumatera juga sempat memangsa ternak saya hingga tewas dan ada bekas luka cakar di sekujur tubuh serta bagian ekor yang robek dan terkoyak," beber Jumiran, Sabtu (25/8).

Agar tidak terulang lagi kejadian yang sama, kini Warga dan sejumlah Petugas terus memantau kembalinya Harimau untuk memangsa kembali sisa daging Lembu yang sudah tewas tersebut. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments