Idul Adha 1439 H, Yon Arhanud 11/WBY Sembelih 29 Hewan Qurban






Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, Keluarga Besar Batalyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha, melakukan penyembelihan Puluhan Hewan Qurban, Rabu (22/8).

Usai melaksanakan Sholat Ied, sebanyak 29 ekor hewan Qurban (13 Sapi dan 16 Kambing) di sembelih, untuk selanjutnya di bagikan kepada para Prajurit serta Kaum Dhuafa yang ada di sekitar Mayon Arhanud 11/WBY.

Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh Tamaji, melalui Wakil Komandan Mayor Andri Yuno, saat di wawancarai awak media di lokasi penyembelihan hewan Qurban mengatakan bahwa kegiatan berqurban saat datangnya Idul Adha, selalu di lakukan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah pada tahun ini Keluarga Besar Arhanud 11/WBY melakukan Pemotongan hewan Qurban. Setiap tahunnya kita selalu melakukan penyembelihan hewan Qurban. Nantinya setelah di bagi, hewan Qurban ini akan kita salurkan ke para Prajurit dan masyarakat di sekitar Markas Batalyon, khususnya kaum Dhuafa," ucapnya.

Dari 29 hewan Qurban yang di sembelih tersebut, sambung Andri Yuno, 5 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing di sembelih di Mayon. Di Batray A Titi Kuning ada 5 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing. Sedangkan di Batray B Tanjung Selamat 3 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.

"Semoga menjadi amal ibadah dan lumbung Pahala buat kita semua," tutup Mayor Andri Yuno. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments