logo

Idul Adha 1439 H, Perserikatan Muhammadiyah Langkat Sembelih Ratusan Ekor Hewan Qurban





Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sebagai Hari Raya Umat Muslim, Hari Raya Idul Adha selalu dimaknai dengan menyembelih hewan Qurban seperti Kambing, Domba, Sapi, Kerbau, atau Unta.

Bagi Umat Muslim yang berqurban di Hari Raya Idul Adha, Wajib memberikan Sepertiga daging qurban kepada teman dan tetangga, Sepertiganya lagi kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

Seperti yang di lakukan oleh Perserikatan Muhammadiyah Kabupaten Langkat. Di Hari Raya Idul Adha 1439 H ini, sebanyak 140 ekor Lembu dan 32 ekor Kambing, mereka sembelih dan dagingnya di bagikan kepada Fakir Miskin dan Masyarakat yang berhak menerimanya.

Hewan Qurban tersebut setidaknya di kumpulkan dari beberapa Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Langkat.

"Benar, sesuai Laporan yang kami terima, Pemotongan Hewan Qurban di Bawah Perserikatan Muhammadiyah ada di Delapan Pimpinan Cabang Muhammadiyah," ucap Kabag Kesejahteraan Sosial Kabupaten Langkat, H Syahrizal S. Sos.

Adapun kedelapan PCM tersebut, sambung H Syahrizal,
1. PCM Pangkalan Brandan (35 ekor Lembu dan 6 ekor Kambing)

2. PCM Tanjung Pura (34 ekor Lembu dan 3 ekor Kambing)

3. PCM Secanggang (27 ekor Lembu dan 6 ekor Kambing)

4. PCM Stabat (24 ekor Lembu dan 3 ekor Kambing)

 5. PCM Berutang (11 ekor Lembu dan 12 ekor Kambing)

6. PCM Padang Tualang (4 ekor Lembu)

7. PCM Bohorok (3 ekor Lembu)

8. PCM Selesai (2 ekor Lembu dan 3 ekor Kambing)

Seperti di ketahui, Idul Adha adalah Hari Raya Islam. Pada hari itu di peringati Peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia dan Ikhlas untuk mengorbankan Putranya (Nabi Ismail) untuk Allah. Namun, Allah SWT kemudian menggantikannya dengan Domba. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.