logo

Idrus Marham Mundur Dari Mensos


 
Idrus Marham.(int)


Jakrta- Metrolangkatbinjai.com

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo memuji sikap Idrus Marham yang mundur dari Menteri Sosial lantaran kasus hukum yang sedang dijalani di KPK. Bamsoet mendoakan Idrus dan keluarga tabah.

"Sebagai sahabat tentu kami semua prihatin dan berdoa agar Idrus dan keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini. Kami salut dan angkat topi atas sikap kesatria yang dia tunjukan," ujar Bamsoet, sapaan Bambang, Jumat (24/8/2018).
Sikap kesatria Idrus yang dimaksud Bamsoet adalah saat Idrus mengumumkan sendiri status tersangka di KPK. Idrus terjerat kasus PLTU Riau-1 dengan tersangka utama politikus Golkar Eni Saragih.
"Mengumumkan sendiri statusnya, serta mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai menteri maupun sebagai pengurus harian Partai Golkar," ucap Bamsoet.
Ketua DPR itu memandang Idrus sebenarnya bisa bertahan sebagai Mensos hingga hukum bersifat inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap. Idrus kini digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya juga berharap pergantian IM (Idrus Marham) dengan AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," jelas Bamsoet.(Int/yg)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.