Hormat Bendera Dibukit Merdeka : Trabas Merdeka-3 Sukses, Peserta Pulang Bawa Kambing

Rider yang berhasil sampai kepuncak Bukit Merdeka melakukan penghormatan kepada sangsaka merah putih.(ist)

Langkat-Metrolangkatbinjaii.com

Event Trabas Merdeka 3 (TM3) yang digelar Club motor Trail Binjai Langkat Modifix Xtrim (BMX), Minggu (12/8) kemarin berjalan sukses. Sekitar tujuh puluh club trail yang datang dari berbagai penjuru, mulai Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Rantau Prapat, Padang Sidempuan, Tanah Karo dan Aceh berkumpul untuk menjajal dan menikmati kebersamaan dilokasi wisata alam Tangkahan ini.

Sebelum para peserta dilepas, para rider trail pecinta jalur Xtrim inipun lebih membubuhkan tanda tangan dikain putih yang telah disiapkan panitia. Ratusan rider menyatakan satu sikap yang sama yakni “Tidak untuk Narkoba” karena norkoba musuh banggsa dan merusak generasi bangsa.

Diantara ratusan rider tersebut,terlihat juga AKBP Yopie Girianto Putro, Kombes Pol Djajuli Sik, Kasat Brimob Polda Sumut,AKBP Nugroho Tri Nuryanto Kaden Brimob A-Binjai,  membubuhkan tanda tangan. 


Sebelumnyaa para rider juga menyanyikan lagu Indnesia raya. Selanjutnya pelepasan peserta Trabas Merdeka langsung dilakukan oleh Ketua Umum BMX M Darwis Sinulingga didampingi petinggi BMX lainya. Para peserta tampak begitu semangat digaris Start dengan tunganggan kuda besi masing-masing.

Event yang baru pertama kalinya dilaksanakan dikawasan wisata Tangkahan tersebut mendapat banyak perhatian dari warga masyarakat setempat maupun tamu yang datang liburan ketempat ini.

Panitia pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Umum BMX Darwis Sinulingga dilokasi acara kepada wartawan mengatakan, Event tahunan BMX kali ini memang sengaja memilih Tangkahan . Alasanya, ingin lebih memperkenalkan salah satu lokasi wisata kebangaan masyarakat Langkat ini kepada banyak orang.

“ Kita memang sengaja memilih Tangkahan sebagai tempat , karena Tangkahan itu tempatnya sangat Indah, memang jalan menuju ke Tangkahan cukup melelahkan, tapi setelah sampai disini, semuanya terobati. “ Ujar Darwis yang didampingi pengurus BMX lainya, Rendro Maestio, Sekertaris BMX, Hendrik Badunk, Try Darma Yoga Hsb Bendahara, Reliandi, Kapten jalur BMX, Zaid P Lubis, Katim, Budi Teger, Kepala Keamanan BMX, Cilik Pituh, Hermawan .
 
Capoeng Trex bawa kambing pulang
Para peserta nantinya akan dihadapkan dengan  jalur yang panjangnya sekitar 40 Km dengan tantangan yang cukup Xtrim. Disini ada Bukit Pedro, lumpur Babi, dan terahir bukit Merdeka dimana dipuncak bukit dipasang bendera sangsaka merah Putih, untuk bisa sampai kepuncak bukit memang butuh pengorbanan, butuh perjuangan dan kerjasama, karena begitulah dulu pahlawan kita memperjuangkan republik ini dari tangan penjajah hingga merdeka.

Sesampainya dipuncak bukit peserta akan melakukan penghormatan kepada sangsaka merah putih karena telah berhasil melewati berbagaii rintangan. Ilustrasinya ini bagian dari rasanasionalisme kita kepada NKRI. Makanya kita berinama bukit tersebut bukit Merdeka, sebab siapa yang sampai kepuncaknya dia telah merdeka dari jalur,kira-kira begitu,"ujar Darwis tertawa kecil.

Ditanya ada berapa jumlah peserta yang ikut, Darwis mengatakan mendekati angka lima ratus orang. “ Kalau jumlah peserrta yang ikut hampir lima ratusan orang, dan yang membuat kita sangat terhormat, acara kita ini diikuti banyak senior di Trabas, mulai dari peserta termuda sampai peserta paling tua.
 
Xtrim Rantau Prapat bawa kambing pulang event,
Bahkan, Presiden Trabas pak Yopie Girianto Putro bersama Kasat Brimob Sumut, Kaden Brimob A Binjai, menyempatkan diri untuk main bersama diacara kita. “ Ketus Darwis seraya mengucapkan banyak trimakasih kepada seluruh peserta, pendukung, pihak sponsor, masyarakat pengelola tangkahan, dan lain-lainya.

Tak lupa kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres Langkat AKBP Dedi Indrianto yang sedang menunaikan ibadah haji karena beliau banyak membantu dengan jajaranya dilapangan, semoga beliau menjadi haji yang mambrur nantinya. “ amin.

Disela acara penutupan Trabas,panitia juga memberikan plakat dan penghargaan kepada mereka-mereka yang diangap berkompeten. Diantaranya, empat orang rider perempuan yang ikut Trabas diberikan plakat penghargaan, pihak-pihak yang selalu membantu kegiatan sosial BMX, peserta Trabas paling tua.

Tak hanya itu panitia juga memberikan satu ekor kambing kepada club dengan peserta terbanyak sebagai ungkapan terimakasih. Untuk peserta terbanyak pertama didapat Club Capoeng Trex-Medan dan Club peserta terbayak kedua Xtrim rantau Prapat juga mendapat satu ekor kambing. Sementara club yang berhasil memboyong hadiiah utama berupa satu unit sepeda motor Matic Trail Gaspoll-Medan.

Terpisah Kasat Brimob Sumut Koombes Djajuli Sik ketika dimintai komentarnya usai melakukan finis mengaku sangat mengapresiasi acara yang digelar BMX. Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan BMX ini, ini sangat positif, apalagi suguhan jalurnya sangat mantap dan saya sangat puas.

Jadi harapan saya BMX jangan berhenti membuat kegiatan ini, teruslah buat TM-TM lainya, dan saya pasti akan ikut lagi, kalaupun dibuat kembali ditempat ini saya akan datang.” Ujar Djajuli. Hal senana juga dikatakan Yopie Girianto. “ Saya kalau sudah BMX yang buat acaranya, kayaknya rugi kalau tidak main, sebab saya tau kalau BMX membuat pasti jalurnya mantap.” Puji perwira penghoby sepeda motor Xtrim ini tersenyum puas.(Yong)  
  




Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments