HM Sajali Datangi Kejari Binjai Untuk Di Mintai Keterangannya




Daftar Absen di Kejari Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai HM Sajali, hari ini, Rabu (1/8) di ambil keterangannya oleh Kejaksaan Negeri Binjai, terkait dugaan Korupsi pengadaan alat peraga Sekolah Dasar se-Kota Binjai pada tahun 2011, dengan pagu 1,2 Miliar.

Kedatangan HM Sajali terlihat dari daftar absen tamu yang ada di Pos Jaga Kejaksaan Negeri Binjai, yang tertulis nama HM Sajali, berikut tanda tangan, di sertai waktu, yaitu pukul 09.54 wib, Rabu (1/8).

Kedatangan HM Sajali di benarkan oleh Walikota LIRA Binjai, Eddy Aswari. Menurutnya, Proses hukum ini harus terus di kawal oleh rekan rekan Pers.

"Kedatangan saya di sini (Kejaksaan Negeri Binjai) Ingin melihat apakah penegakan hukum betul betul di tegakkan," kata Eddy Aswari.

Hingga pukul 11.30 wib, HM Sajali atau akrab di sapa Bajor, belum tampak keluar dari salah satu ruangan yang ada di gedung Kejaksaan Negeri Binjai.

Diketahui, penyidik menetapkan tiga tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan alat peraga sekolah dasar yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus dengan pagu anggaran sebesar 1,2 miliar. Pengadaan tersebut dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Binjai pada tahun 2011.

Ketiga tersangka itu yakni, Ismail Ginting selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai‎ yang pernah menjabat Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan merangkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Binjai, Bagus Bangun selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan rekanan pelaksana pengadaan barang Direktur CV Aida Cahaya Lestari Dodi Asmara. Mereka ditetapkan tersangka oleh penyidik pada 28 Maret 2018.

Dalam proses penyelidikannya, 21 kepala sekolah juga sudah diperiksa sebagai saksi.‎ Selain itu, 30 orang sudah diperiksa penyidik dalam proses penyelidikannya.

Direktur CV Aida Cahaya Lestari yang menjadi DPO Kejari Binjai sudah ditangkap. Kini Dodi sudah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Binjai. Sedangkan dua tersangka lainnya belum ditahan.

Kini, HM Sajali terseret seret namanya akibat kicauan dari para tersangka. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon