logo

HM Sajali : Ada Sekitar 20 Pertanyaannya Yang Di Ajukan Kepada Saya




HM Sajali (kemeja biru) saat berada di Kejari Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Kasus korupsi pengadaan alat Peraga SD se-Kota Binjai pada Dinas Pendidikan Kota Binjai tahun 2011, kembali membuat heboh masyarakat di Binjai.

Pasalnya, proyek bernilai 1,2 miliar menyeret nama salah seorang Ketua Partai di Kota Binjai, HM Sajali alias Bajor.

HM Sajali diperiksa oleh penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Binjai, Rabu (1/8) sekira pukul 09.54 wib.

HM Sajali memang santer disebut terlibat atas kasus korupsi yang menyeret Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai, Ismail Ginting.

"Ada sekitar 20 pertanyaan yang harus saya jawab," kata Bajor dengan singkat, usai melaksanakan Sholat Dzuhur, dan kembali memasuki gedung Kejari Binjai.

Selain Ismail Ginting, penyidik Pidsus Kejari Binjai juga menetapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Bagus Bangun serta Dodi Asmara, direktur CV Aida Cahaya Lestari sebagai tersangka.

Pengerjaan proyek yang dikerjakan pada Tahun 2011 lalu tersebut bernilai 1,2 miliar. Setelah diselidiki oleh pihak Kejaksaan, penyidik menemukan kerugian Negara mencapai ratusan juta rupiah.

Selain Bajor, penyidik juga memanggil Ismail Ginting, salah satu tersangka kasus korupsi proyek pada Dinas Pendidikan Binjai.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Binjai itu datang ke Kejaksaan, 2 menit sebelum kedatangan Bajor.

Petugas keamanan Kejari Binjai menyebutkan, Bajor dan Ismail Ginting sudah datang memenuhi pemeriksaan oleh penyidik Tipikor di lantai 2 kantor Kejaksaan.

"Tapi, wartawan tidak boleh ke atas. Habis pemeriksaan saja nanti pak," kata petugas keamanan, Supoyo. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.