logo

Giat Ops Antik, Pengedar Sabu dan Ganja Diamankan Polsek Besitang




Besitang-Metrolangkatbinjai.com

Giat Operasi Antik Toba 2018, jajaran Polsek Besitang meringkus dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering dari dua tempat terpisah di Kec Besitang, dimana salah saru tersangka mengaku jika sabu yang didapat berasal dari seorang Napi kasus Narkoba dari dalam Lapas Aceh Tamiang. 

 Ade Oko Prastyo alias Koba (33) warga Dusun XV Kita Bersama, Desa Halaban, Kec Besitang, Kab Langkat, ditangkap pada Selasa (28/8) sore sekitar pukul 18.30 WIB, sesuai LP/77/VIII/2018/SU/LKT/SEK - BSTG tgl 28 Agust 2018.

Saat akan ditangkap dirumahnya, tersangka yang saat itu sedang menghitung jumlah uang hasil penjualan, berusaha kabur keareal perkebunan kelapa sawit, namun usahanya sia-sia, dimana petugas yang sudah siaga mengepung rumah tersangka berhasil menangkap dirinya.

Saat digeledah dari tas sandang yang dibawanya, petugas menemukan barang bukti 3 (tiga) bungkus plastik bening sabu - sabu dengan berat 2,50 gram, 1 (satu) buah timbangan digital, ‎1 (satu) unit Hend Phone merk Xiomi, ‎1 (satu) bungkus kotak rokok kosong merk sempurna mill tempat menyimpan sabu, ‎1(satu) buah kotak rokok gudang garam merah tempat menyimpan plastik  kosong serta ‎Uang tunai sebesar Rp 1.500.000 hasil penjualan sabu.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku, jika dirinya hanya menjualkan barang haram tersebut, dirinya juga mengatakan jika sabu itu milik Erwin Gultom seorang Narapidana kasus narkoba di Lapas Kuala Simpang, Aceh Tamiang NAD.

 Dirinya menerima 6 sak sabu langsung dari tangan Erwin Gultom pada Senin (27/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB didepan Lapas Kuala Simpang, dimana sebagian besar sabu sudah diserahkan kepada temannya bernama Teguh (DPO), dan uang hasil penjualan akan disetorkan langsung kepada Erwin Gultom.

Kapolsek Besitang AKP MI Saragih didampingi Kanit Reskrim Ipda Martin Ginting saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan, dirinya mengatakan jika penangkapan tersangka berkat informasi warga.

 "Dari keterangan tersangka barang bukti sabu didapat dari salah seorang Napi di Lapas Aceh Tamiang, sementara teman tersangka Teguh saat ini masuk  dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)", ucapnya.

Pada malamnya dihari yang sama, Polsek Besitang juga mengamankan seorang pengedar daun ganja kering bernama Mhd Misnan alias Inan (41) warga Link IV, Kel Kampung Lama, Kec Besitang, Kab Langkat, dirinya ditangkap Selasa (28/8) malam sekitar pukul 22.30 WIB, sesuai dengan LP/ 78 /VIII/2018/SU/LKT/SEK - BSTG tgl 28 Agust 2018.

Saat ditangkap dirinya sedang bermain kartu, dimana dari baju jaket yang dipakainya, petugas menemukan 1 bungkus plastik asoi warna kuning yang di dalamnya terdapat 43 bungkus narkotika golongan 1 jenis daun ganja kering dan uang hasil penjualan sebesar Rp 830 ribu.

 Kepada petugas, tersangka mengaku kalau dirinya baru 5 bulan ini berprofesi sebagai pengedar ganja, dimana daun ganja diperoleh dari salah satu temannya sebanyak 1 kg, lalu dibungkus (paket/am)  menjadi ukuran kecil dan dijual seharga Rp 10.000/bungkus.

 "Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan kita serahkan ke Mapolres Langkat guna menjalani proses hukum selanjutnya, penangkapan ini seiring dengan digelarnya Operasi Antik Toba 2018, dan kita akan terus memburu para pelaku kejahatan dan penyalahgunaan narkoba", Tambah Kapolsek AKP MI Saragih didampingi Kanit Reskrim Ipda Martin Ginting menerangkan jika Operasi Antik Toba 2018 berlangsung selama 15 hari terhitung sejak Senin tanggal 27 Agustus 2018.(Bud)






Keterangan Foto :

1- Foto Ade Oko Prastyo alias Koba baju coklat pengedar sabu

2- foto Mhd Misnan alias Inan baju hitam pengedar ganja

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.