Gema Hanura Sumatera Utara Apresiasi Salah Seorang Putri Terbaik Kota Binjai


 Gema Hanura Sumut Apresiasi Ruth Cheline Eglesya Purba

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Ruth Cheline Eglesya Purba (17) anak pertama dari Dua bersaudara Pasangan Nelson Purba dan Lisbeth Pandiangan, akhirnya kembali ke Kota Binjai usai menyelesaikan tugasnya menjemput Bendera Pusaka dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Negara Jakarta. 
Atas Prestasi yang di raihnya, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang dipercaya membawa Baki Bendera Pusaka pada tahun 2017 lalu, akhirnya mendapat Apresiasi dari beberapa pihak. 
Kali ini,  Gema Hanura Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada Ruth Cheline Eglesya Purba. Peserta Kirab yang mengendarai Kereta Kencana saat membawa Bendera Pusaka itu,  di undang ke Salah satu Cafe di Kota Bnjai.
Di temani kedua orangtuanya, Ruth yang berhasil menjalan tugasnya sebagai pembawa kirab Bendera Pusaka Merah Putih dari Monas ke Istana Negara tersebut merupakan prestasi yang telah membuat bangga masyarakat Kota Binjai.
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Ketua Gema Hanura Sumut, Zainal Abidin Nasution saat acara “Pemberian Penghargaan Atas Prestasi Putri Kota Binjai,” di Pondok Jati Resto Binjai, Jalan Teluk Betung, Rambung Timur, Binjai Selatan, Senin (20/8) malam.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Gema Hanura Sumut, Zainal Abidin Nasution memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Ruth, yang kembali membawa harum nama Kota Binjai.
“Keberhasilan Ruth, suatu kebanggan bagi kita masyarakat di Binjai. Kita berharap, pemuda dan pemudi Binjai terus berkarya untuk menggapai impian,” katanya.
Lanjut Zainal Abidin Nasution atau akrab disapa Ki Ageng ini meminta Ruth untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang digapainya saat ini.
“Gapailah cita – cita yang kamu impikan. Senantiasa kita akan terus mendukung dan membantu,” kata Ki Ageng disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.
Pria yang juga itu juga berkeinginan agar para pemuda – pemudi di Binjai, terus berkreasi dan mengasah sumber daya yang mereka miliki, demi menggapai impian dan cita – cita mereka.
“Apabila berhasil, tidak hanya diri kita saja yang bangga. Tetapi orang tua, keluarga dan banyak orang. Semoga Ruth, Ruth lain kembali lahir dari masyarakat Binjai, yang membanggakan kita semua,” harapnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Hanura Kota Binjai, Irfan Ahmadi, SH. menyatakan sangat bangga dengan apa yang digapai Ruth.
“Ruth sanggat membanggakan seluruh masyarakat Binjai. Semoga generasi baru yang membawa harum nama Kota Binjai kembali lahir,” ujar pria menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura DPRD Binjai.
Sementara itu, Ruth mengaku sangat bangga karena dipercayakan kembali untuk bertugas pada perayaan HUT RI ke 73 Tahun.
Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Binjai, yang terus mendukung nya untuk kembali dipercayakan menjadi anggota Paskibraka Nasional.
Menurutnya, sebelum bertugas menjadi kirab pembawa Bendera Merah Putih dari Monas hingga ke Istana Negara dan sebaliknya, Ruth dan anggota Paskibraka lainnya, harus berlatih selama 10 hari.
“Tugas kali ini lebih berat, karena harus menaiki tangga di Monas dan Istana Negara yang jumlahnya mencapai puluhan. Berbeda pada saat ditunjuk sebagai pembawa baki Bendera tahun 2017 lalu,” kata Ruth, yang bercita cita ingin masuk Akademi Polisi. 
Ruth berpesan, sebelum menggapai sesuatu, harus berjuang dan berlatihkeras terlebih dahulu. Selain itu, dukungan dan doa orang terdekat juga menjadi salah faktor pendukung keberhasilan.
“Kita harus berlatih keras untuk dapat menggapai apa yang di inginkan. Setelah itu, akan mendapatkan hasil maksimal,” ujar siswi kelas XII SMA Negeri 2 Binjai itu.
Pada kesempatan itu, Zainal Nasution didampingi Ketua Hanura Binjai, Irfan Ahmadi, SH, beserta Rahmad F Sirait memberi plakat sebagai bentuk apresiasi kepada Ruth dan sejumlah uang dari GEMA Hanura Sumut dan Kota Binjai.
Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Gema Hanura Binjai, Ismail Lubis, SE, Kasi Propam Polres Binjai Ipda Riyatno, mewakili Kepala SMA Negeri 2 Binjai, serta purna paskibra se kota Binjai. (Put) 
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments