Feril Mengaku Di Pukul Pada Bagian Kepala Oleh Oknum Guru

Feril beserta ibu kandungnya mendatangi DPRD Binjai Murid-murid SDN 020252 Binjai Barat, trauma ke sekolah karena ulah dugaan keker...





Feril beserta ibu kandungnya mendatangi DPRD Binjai

Murid-murid SDN 020252 Binjai Barat, trauma ke sekolah karena ulah dugaan kekerasan yang dilakukan oknum guru IPA berinisial S. Kejadian ini menjadi perhatian publik setelah dilaporkan oleh para wali murid ke Komisi C DPRD Kota Binjai.

Ketua Komisi C, Irfan Asriandi dengan tegas mengatakan bahwa aduan para wali murid menjadi perhatian khusus pihaknya. Setelah menerima dengan hangat keluhan para wali murid, Irfan Asriandi yang juga Ketua Komisi C, telah melayangkan surat yang ditujukan kepada Walikota Binjai, untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat pada Senin mendatang.

"Sudah kita surati untuk RDP pada Senin (6/8) pukul 10.30 Wib di Kantor DPRD Binjai Sementara, Ovani Waterpark Binjai. Sesuai dengan agenda kerja Komisi C DPRD Kota Binjai, akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SDN 020252 Binjai Barat, dan guru SDN 020252 Binjai Barat yang yang diduga melakukan kekerasan terhadap siswa," kata Irfan Asriandi, Jumat (3/8).

"Saat ini masih satu belah pihak, jadi nanti di RDP kita minta ke Kadisnya untuk memberi sanksi tegas kepada oknum guru, sehingga ada efek guru kepada oknum-oknum guru se-Kota Binjai. Itu kembali ke Pemko dan Dinasnya, ada Permendikbud No 10 Tahun 2018 sudah diatur," jelasnya.

Lanjut Irfan, dijelaskan Irfan Asriandi bahwa informasi dari lapangan yang mereka temui dari masyarakat bahwa oknum guru S memang sering melakukan kekerasan berlebihan terhadap murid-muridnya. Tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya, selain dua murid laki-laki dan murid perempuan yang telah mengadu ke Komisi C DPRD Kota Binjai.

"Informasi yang kita temukan di lapangan memang guru terkait sering melakukan kekerasan terhadap siswa," kata Irfan.

Terkait hal itu, Kabid Dinas Pendidikan yang terkesan menutupi kasus ini, membela Kepsek SDN dan oknum guru S, Irfan menganggap hal wajar karena antar atasan dan bawahan.

"Nanti akan kita kroscek pas RDP, mau dia klarifikasi itu biasa namanya bawahannya, ya pasti dibelanya. Adanya kasus ini mereka mungkin sudah panik, makanya beda-beda keterangan Kadis dan Kabid. Namanya memang salah, pengakuan murid-murid dipukul pada bagian kepala oleh oknum yang sama," katanya.

Sebelumnya, Kabid Dinas Pendidikan, Lina Ginting ketika dikonfirmasi membantah soal pengaduan dugaan penganiayaan murid SD yang dilaporkan para wali murid ke Komisi C DPRD Binjai. Bahkan Lina terkesan melindungi oknum guru dimaksud.

"Gak ada di pukuli gurunya, gak usah kalian besar-besarkan. Gak ada itu, gak usah dibesar-besarkan. Aku kan sudah ke situ, lihat muridnya, Kepala Sekolahnya. Dan melihat anak itu ada gejala sakit demam berdarah. Cuma ditarik hidungnya," katanya terkesan membela pihak sekolah dan oknum guru.

Lina seakan benar-benar membela. Ditanyai apakah ketiga murid yang dimaksudnya mengalami gejala demam berdarah, ia berdalih agar menanyakan kepada 29 murid lainnya, jangan hanya tiga murid saja.

"Yang 29 orang murid aja kau tanyai satu-satu, jangan yang tiga orang itu saja, biar adil. Itu sudah kami tanyai. Oke lah ya. Aku lagi rapat," katanya langsung menutup sambungan telpon seluler tanpa salam.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani, malah dengan tegas mengungkapkan oknum guru berinisial S (mengajar untuk Bidang Studi IPA) sudah dilakukan pembinaan.

"Tentang insiden murid SD yang terjadi beberapa hari yang lalu di Binjai Barat, Dinas Pendidikan Kota Binjai sudah melakukan upaya pembinaan terhadap para guru. Guru seharusnya memberikan pembinaan yang mendidik kepada siswa, apabila siswa melakukan kesalahan," tegasnya.

Dra Indriyani juga mengaku sudah melakukan pertemuan antara Dinas Pendidikan, Polmas, Guru, Kepsek dan Koramil. Guru yang dilaporkan akan diberikan sanksi yang tegas apabila nantinya terbukti bersalah.

"Akan melakukan teguran dan pembinaan serta sanksi tegas. Untuk pembinaan terhadap guru, kita mengacu kepada Permendikbud No 10 Tahun 2018. Acuan kita sesuai Permendikbud No 10 Tahun 2018, Pasal 4 ayat 1 dan 2," jelasnya.

Adapun satu murid yang menjadi korban adalah Feril Geovanni Lubis (11) warga Jalan Jambu, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat. Feril pada Rabu (1/8) tidak membawa buku pelajaran IPA, ia dihukum, dengan ditabok dengan tangan pada kepalanya. Akibat pemukulan itu, hingga kini Feril menjadi trauma dan takut masuk sekolah.

Ibu Feril, Novika Maya Sari membantah soal hasil uji lab, dijelaskannya bahwa yang perlu diperiksa bagian kepala anaknya, namun pihak medis malah mengambil sample darah yang dijadikan klaim bahwa anaknya mengidap gejala demam berdarah.

"Saya tidak terima anak saya dipukul kepalanya dari belajang kuat kali, sampai trauma anakku gak berani lagi pergi ke sekolah. Uji lab itu pun gak sesuai, yang dipukul kan kepala, kenapa darahnya pula yang diperiksa laboratorium," tukasnya.

Sedangkan sang Murid, Feril Geovanni Lubis, saat di tanya mengaku di pukul di bagian kepala.

"Dipukul bapak itu kuat kali kepala saya," ujar Feril saat diminta reka ulang kejadian usai bertemu dengan anggota dewan Komisi C.

Dugaan kekerasan terhadap Feril Geovanni Lubis, juga sudah dilaporkan ke Mapolres Binjai, Rabu (1/8) sore sekira pukul 15.30 WIB.
Laporan orang tua korban diterima oleh pihak SPK Polres Binjai dengan Nomor Laporan LPP/441/VIII/2018/SPKT-A dan telah ditanda tangani oleh Kanit SPKT Polres Binjai Aipda Irwan Sudianto, yang nantinya akan diteruskan ke Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Binjai. (Put)

COMMENTS

LTV ON NEWS

Name

Anak Negeri,107,Berita Hari Ini,851,Berita Terkini,115,Ekonomi dan Bisnis,21,Gedung Dewan,5,Hoby Xtrim,24,Hukum& Kriminal,245,Inspirasi Islam,5,International,13,Kabar Desa,58,Kejahatan Medis,1,Lingkungan hidup,8,Macam-macam,30,Macam2 Obat,4,Mak Mirah,1,Mata Lensa,2,Mata Lensa,6,Menuju Kursi Lkt-1,3,Metro Binjai,93,Metro Tamiang,39,Motivasi,7,Nasional,62,Olahraga,5,Opini,3,Partai Politik,54,Pentas Pilkada,59,Politik,17,Sport,4,Supranatural,22,Wisata Negeri,3,Yong Ganas,5,
ltr
item
NEWS METRO LANGKAT BINJAI: Feril Mengaku Di Pukul Pada Bagian Kepala Oleh Oknum Guru
Feril Mengaku Di Pukul Pada Bagian Kepala Oleh Oknum Guru
https://3.bp.blogspot.com/-Gh09XhVQ3_c/W2RoRrtD6cI/AAAAAAAAD7Q/ky-HpNLyzJ8oUzGNKyx9Ce5t4QZxWzbQgCLcBGAs/s640/IMG_20180802_105639.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Gh09XhVQ3_c/W2RoRrtD6cI/AAAAAAAAD7Q/ky-HpNLyzJ8oUzGNKyx9Ce5t4QZxWzbQgCLcBGAs/s72-c/IMG_20180802_105639.jpg
NEWS METRO LANGKAT BINJAI
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/08/feril-mengaku-di-pukul-pada-bagian.html
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/
https://www.metrolangkatbinjai.com/2018/08/feril-mengaku-di-pukul-pada-bagian.html
true
7980326430022436733
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy