Dua Tersangka Pencuri Sepeda Motor Di Amankan Satreskrim Polres Binjai




Dua tersangka pencuri Sepeda Motor di amankan Satreskrim Polres Binjai

Binjai-Metrolangkatbinjai.com
Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai, Selasa (7/8) dinihari, berhasil mengamankan Dua orang dari Tiga orang tersangka Kasus Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana.

Adapun kedua tersangka yang berhasil di amankan KM 15 Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di pinggir Jalan Raya adalah M Said (19) warga Mencirim Pondok Diski, Kecamatan Sunggal. Erik Paksindra (16) warga Jalan Medan Krio, Kecamatan Sunggal.

Penangkapan tersangka berdasarkan LP/ 401 / VII / 2018/SPKT- A/ RES Binjai, tanggal 20 Juli 2018, atas nama Korban Robby Dwi Maries, LP/402/VII/2018/SPKT-A/RES Binjai, tanggal 20 Juli 2018, atas nama Korban Manda Youlanda, serta LP/403/VII/2018/SPKT-A/RES Binjai, tanggal 20 Juli 2018, atasnama Korban Fikih Aprizal.

Sedangkan Tempat Kejadian Perkara Pencurian berada di Kos -Kosan Ungu, tepatnya di Samping RSUD Djoelham Binjai (Sempat Viral di Medsos karena terekam kamera CCTV), serta di Jalan Teuku Amir Hamzah, Simpang Tandam.

Dari kedua tersangka, Tim Opsnal Satreskrim Polres Binjai berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Spd Motor RX King, 1 ( satu ) Unit Honda Beat, dan 4 ( empat ) buah Kunci T.

Di amankannya kedua tersangka berdasarkan hasil penyelidikan Opsnal Pidum dan hasil kamera CCTV TKP. Selanjutnya, Opsnal Pidum di Pimpin Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba, di ketahui Identitas para pelaku adalah Residivis. Pada saat di lakukan penyelidikan di rumah Ketiga Pelaku, ternyata mereka sedang mengendarai Sepeda Motor.

Tidak ingin buruannya lepas, Anggota Opsnal langsung membuntuti ketiga pelaku dari arah belakang, sembari menghubungi rekan rekan Opsnal yang lain untuk melakukan penghadangan.

"Pada Saat berada di KM 15 Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, ketiga tersangka berhasil Di hadang, namun hanya Dua orang yang berhasil  diamankan oleh Petugas Opsnal," tegas Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, melalui Kasatreskrim AKP Hendro Sutarno.

Begitu pun, sambung Hendro Sutarno, tersangka yang bernama Said, saat akan di amankan mencoba melawan petugas dan Melarikan diri. Karena tembakan peringatan dari Petugas yang mengejarnya tidak di indahkan oleh pelaku, akhirnya petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur.

Kini, para tersangka di bawa ke Polres Binjai untuk kepentingan Penyidikan lebih lanjut. (Put)


Show EmoticonHide Emoticon