Dua Gajah Tangkahan Yuni Dan Ardana Tamu Khusus HUT RI Ke 73 Di Langkat


Gajah Tangkahan saat berikan bendera merah putih

Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH,  satu hari bersama rakyat pada kegiatan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Jum’at (17/8).
Ratusan masyarakat Langkat berasal dari  penjuru perdesaan datang ke Stabat penuhi areal seputaran Alun-Alun T.Amir Hamzah di Jln.Proklamasi Stabat, untuk  menyaksikan berbagai pertunjukan dari rangkaia memeriahkan HUT RI salah satunya parade karnaval.

Meskipun berdesakan, mereka tetap  ceria dengan wajah dipenuhi  tawa dan senyuman serta takjub, sebab terhibur menyaksikan  berbagai pertunjukan diantaranya kuda kepang, Barong Sai, Reog Ponorogo,  dan parade karnaval yang diselengarakan oleh Pemkab Langkat.

Parede karnaval tersebut diikuti oleh satuan personil TNI/Polri, PNS Pemkab Langkat,  pelajar dari tingkat TK, SD sampai mahasiswa, dengan tampilan  mengenakan berbagai jenis seragam seperti seragam  pramuka, pakaian adat dan lainnya, serta dimeriahkan oleh berbagai kendaraan hias dan pertunjukan dumn brand.

Paling berkesan dan menarik,  mencuri banyak perhatian masyarakat, pada karnafal tersebut,  atraksi dua ekor gajah asal Tangkahan yang bernama Yuni dan Ardana , lebih serunya pada saat  atraksi,  gajah memberikan bendera merah putih kepada Bupati Langkat, dengan menngunakan balalainya, yang langsung disambut H Ngogesa.

Pada selah pelepasan parade karnaval, H.Ngogesa mengaku sengaja menghadirkan dua ekor gajah tersebut, untuk memeriahkan HUT RI, maksudnya untuk memperkenalkan kepada masyarakat Langkat khususnya dan masrakat Indonesia umumnya. Bahwa gajah adalah salah satu ikon wisata yang ada di Langkat, tepatnya ikon Wisata Tangkahan  Kabupaten Langkat.

Selain itu, untuk mengajak seluruh masyarakat, agar menyanyangi dan melindungi gajah, karena gajah salah satu hewan yang dilindungi negara.

Sebelumnya Bupati Langkat, menjadi Pembina upacara di SMP N 5 Stabat, pukul 07:30.
H.Ngogesa pada amanatnya, menyampaikan, tugas generasi bangsa saat ini, untuk mengisi kemerdekaan, tidak ada selain belajar untuk maningkatkan pengetahuan, serta wawasann dan ketrampilan, harapanya kelak, dapat memberikan dharma bakti terbaiknya, bagi maju dan sejahteranya bangsa Indonesia.

“Terus belajar, gantungkan cita-citamu  setinggi langit, bermimpilah setinggi langit jika engkau jatuh, akan jatuh diantara bintang-bintang,” sebutnya mengingatkan ucapan Ir.Soekarno.
Selanjutnya, Bupati Langkat  bertindak sebagai Inspektur upacara,  pada upacara bendera dalam rangka peringatan HHUT RI  ke-73, di lapngan Alun-Alun T.Amir Hamzah di Jln.Proklamasi Stabat, pukul 9:30 wib.
Bertindak sebagai komandan upacara Pama Yonif Raider 100/PS, perwira upacara  Danramil 07/Stabat, pembawa acara Protokol Pemda Langkat, Pasukan paskibra pembawa duplikat sang merah putih (Baki) Puspita Indriani siswi SMA N 1 Tanjung Pura.

Pada upacara tersebut Bupati Langkat memberikan Lencana piagam penghargaan kepada 6 orang Veteran dan pemberian satiya lencana kepada PNS yang telah mengadi dari kurun waktu 10, 20 sampai 30 tahun.

Disetiap kegiatan didampingi oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, usur Forkopimda, para kepala SKPD Pemkab. Langkat, Komandan TNI/Polri, Ormas dan OKP Langkat, Tokoh pemuda/agama/masyarakat Langkat.(yg/yan)



Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments