logo

DPD KNPI Kota Binjai Gelar Road Show Di SMAN 1






Binjai-Metrolangkatbinjai.com

DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Binjai, bekerjasama dengan BNNK Binjai dan Panti Rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa, menggelar Road Show Anti Narkoba tahun 2018.

Mengusung tema "Merdekakan dirimu dan keluarga dari bahaya Narkoba", Road Show kali ini di ikuti oleh Puluhan Pelajar dan di tempatkan di SMAN 1 Binjai, yang beralamat di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (10/8).

Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Arief Rahman Nasution, saat di wawancarai awak media mengajak seluruh masyarakat, Khususnya warga Binjai, untuk bersama sama memberantas peredaran Narkoba.

"Mencegah lebih baik dari mengobati. Marilah kita bersihkan rumah dan keluarga kita dulu dari penyalahgunaan Narkotika. Kita beri contoh ke bawah bahwa peredaran Narkoba bisa kita kurangi, kalau kita sudah bisa bersih, InsyaAllah kita dapat mengurangi peredaran Narkoba," harapnya.

Dirinya juga mengatakan, di Kota Binjai, pemakai Narkoba jumlahnya luar biasa. Tentunya hal ini menjadi pertanyaan bagi Forkopimda.

"Ini adalah bukti kami untuk mencegah Narkoba kepada penerus Bangsa kita. Saya mengutip Filosofi Bung Karno, berikan saya Sepuluh Pemuda, maka akan kita guncang dunia. Bagaimana mau mengguncang dunia kalau Pemudanya memakai Narkoba," beber Arief, di dampingi Ketua KNPI Pengurus Kecamatan Binjai Kota, Wance Putra.

"Kota Binjai yang hanya mempunyai luas Wilayah 9,2 Kilometer Persegi (tidak lebih luas dari satu Kecamatan di Kabupaten Langkat), kenapa bisa menjadi sasaran empuk para bandar Narkoba. Pertanyaannya ada apa, mengapa dan kita harus apa," sambungnya.

Disinggung Sebulan belakangan ini aparat TNI sudah beberapa kali berhasil mengamankan Bandar Narkoba dalam jumlah besar, Arief Rahman Nasution menilai bahwa hal itu patut untuk di apresiasi.

Di akui Arief Rahman Nasution, DPD KNPI Binjai sebagai wadah yang menaungi OKP, adalah satu satunya KNPI yang pertama kali melakukan Tes Urin sebelum menggelar Rakerda dan Pelantikan.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Binjai, Susianto, mengucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Kota Binjai, karena Sekolah yang di Pimpinnya menjadi tujuan Pertama Road Show DPD KNPI Kota Binjai tahun 2018.

"Pencegahan Narkoba memang menjadi musuh bersama. DPD KNPI Binjai memilih SMAN 1 sebagai tujuan Road Show merupakan langkah yang sangat strategis dan bisa menyelamatkan generasi muda kita. Terima kasih karena sudah di beri kesempatan di Sekolah kami," ucap Susianto.

Susianto juga mengatakan bahwa yang di lakukan DPD KNPI Binjai merupakan langkah maju dan patut di contoh.

"Tentunya kita apresiasi dan kita dukung. Ini adalah Prestasi yang luar biasa," katanya.

Selain memberikan edukasi kepada para Siswa didik SMAN 1 Binjai, Road Show kali ini juga menghadirkan Pemateri dari Panti Rehabilitasi Mutiara Abadi Bangsa (MAB) Kota Binjai.

"Mari kita menjauhkan diri dari Narkoba dan jalin komunikasi sejak dini tentang bahaya narkoba. Bicarakan hal hal yang Positif, terapkan peraturan di rumah serta mencontoh kebiasaan yang baik," ucap Eben Manullang, yang di daulat menjadi Pemateri, sembari mengajak siswa untuk menciptakan keharmonisan keluarga. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.