Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Oknum Kades Harapan Maju Diciduk Polres Langkat





Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Kepala Desa (Kades) Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat yang bernama Darmianto,  dan diduga pelaku pelecehan seksual terhadap beberapa anak yang 2 kasusnya telah dilaporkan ke Polres Langkat, diciduk Polres Langkat untuk dimintai keterangannya.

Dua kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Kades telah dilaporkan ke Polres Langkat dengan laporan Polisi Nomor : LP/373/V/2018/SU/LKT yang dilaporkan hari Kamis,31 Mei 2018 dan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan Polisi Nomor : STPLP/539/VIII/2018/SU/LKT yang dilaporkan pada hari Senin, 20 Agustus 2018.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Langkat AKP Firdaus kepada awak media melalui sambungan seluler membenarkan bahwa Darmianto (Kades Harapan Maju) telah diamankan anggota Reskrim Polres Langkat.

"benar sudah diamankan," sebut AKP Firdaus, Jumat (31/8).

Saat ditanya apakah ditahan oknum Kades tersebut, Kasat Reskrim Polres Langkat mengatakan belum ditahan dan masih dalam pemeriksaan selama 1 x 24 jam.

Koordinator Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anaknya (P2TP2A) Kabupaten Langkat, Ernis Syafrin Aldin, mengapresiasi penjemputan Kades yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak anak.

"Terima kasih kepada Polres Langkat yang telah melakukan penjemputan oknum Kades Harapan Maju yang akhirnya ditemukan di seputar Kecamatan Batang Serangan," ucapnya.

"Tidak ada alasan Polres Langkat untuk tidak menahan oknum Kades tersebut, karena ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun Pidana penjara serta perbuatan Kades tersebut diduga dilakukan berulang kali terhadap beberapa anak," tegas Ernis dengan nada tinggi.

Hinga sore tadi, Darmianto oknum Kades Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan masih diperiksa Unit PPA Polres Langkat. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments