logo

Danrem 022/PT Mengawasi Langsung Pelaksanaan Garjas Calon Bintara





P.Siantar-Metrolangkatbinjai.com

Calon Prajurit Bintara PK TNI AD tahun anggaran 2018, melaksanakan uji kesegaran Jasmani (Garjas) di Lapangan Korem 022/PT Jalan Asahan KM 3.5 Pematangsiantar, Rabu (29/8).

Seleksi Garjas bagi calon prajurit TNI tersebut diselenggarakan oleh tim seleksi Garjas penerimaan calon Bintara dan diawasi langsung oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP, M. Han.

Pelaksanaan seleksi Garjas meliputi kesegaran A, yakni lari selama 12 menit dan seleksi kesegaran B melaksanakan materi Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, Renang dengan jarak 25 meter. Seleksi ini sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD.

Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP, M. Han, menerangkan bahwa setiap seleksi harus dilaksanakan secara transparan, jujur, obyektif serta sesuai norma aturan yang ada.

"Seleksi Garjas ini untuk mengetahui ketangkasan dari para calon Prajurit dan apabila nilai Garjas tidak memenuhi syarat dinyatakan gagal dan tidak dapat untuk mengikuti selekai selanjutnya, dengan harapan para calon Prajurit yang nantinya diterima memiliki Kesamaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun," ungkapnya.

Sebelumnya, para Calon Bintara telah mengikuti tes administrasi dan tes kesehatan meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan tubuh bagian luar dan dalam. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.