Berbagi Di Hari Raya Idul Adha 1439 H, BNNK Binjai Sembelih Seekor Lembu





Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Sebagai Hari Raya Umat Islam, Idul Adha juga di peringati sebagai Peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia dan Ikhlas untuk mengorbankan Putranya (Nabi Ismail) untuk Allah. Namun, Allah SWT kemudian menggantikannya dengan Domba.

Bahkan, Hari Raya Idul Adha selalu dimaknai dengan menyembelih hewan Qurban seperti Kambing, Domba, Sapi, Kerbau, atau Unta.

Bagi Umat Muslim yang berqurban di Hari Raya Idul Adha, Wajib memberikan Sepertiga daging qurban kepada teman dan tetangga, Sepertiganya lagi kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

Seperti yang di lakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai. Selain mempererat Silaturahmi, di Hari Raya Idul Adha 1439 H ini, BNN Kota Binjai memotong Hewan Qurban. Penyembelihan Hewan Qurban tersebut di gelar di Kantor BNN Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (24/8) Siang, sekira Pukul 13.30 Wib.

Silaturahmi dan Pemotongan Hewan Qurban tersebut juga di hadiri oleh Walikota Binjai HM Idaham, Forkopimda Kota Binjai dan Muspida Plus Kota Binjai.

Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Joko Susilo, saat di konfirmasi awak media, Minggu (26/8) mengatakan, adapun Hewan Qurban yang di sembelih adalah 1 ekor Lembu, dan akan di bagikan keseluruh Masyarakat Kota Binjai.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan Silaturahmi antara Forkopimda kota Binjai serta Masyarakat. Kita berharap agar Kota Binjai menjadi Kota yang bersih dari Narkoba dan menjadi Kota yang Smart City," tegas Joko Susilo.

Pada kesempatan itu, AKBP Joko Susilo juga berharap kepada seluruh Forkopimda Kota Binjai, bisa bekerjasama dan berkontribusi aktif dalam mendukung Pemberantasan Narkoba.

"Mari bersama sama kita satukan tekad untuk mengusir dan memberantas Narkoba dari Negara kita, khususnya Kota Binjai. Kedepan, semoga ada penurunan yang Signifikan dalam hal Peredaran Gelap Narkoba di Kota Binjai," tutupnya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments