logo

Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan Di Halaman Pesantren Dar Fatimah Binjai




Bayi yang di temukan warga

Binjai-Metrolangkatbinjai.com

Seorang bayi berjenis Kelamin Perempuan yang di temukan masih dalam keadaan hidup, di temukan di bawah Pohon Mahoni, tepatnya di Halaman Pesantren Dar Fatimah, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (25/8) Malam, sekira Pukul 21.30 Wib.

Bayi tersebut pertama kali di temukan oleh Suparmi (48) warga Jalan KL Yos Sudarso Tebing Tinggi, dan Santi Sitorus (32) warga Jalan Anwar idris Tanjung Balai. Keduanya merupakan Orangtua Santri Pesantren Dar Fatimah, yang pada saat itu sedang mengunjungi Anaknya yang berada di Pesantren tersebut.

Penemuan Bayi bermula saat  kedua Saksi (Suparmi dan Santi Sitorus) sedang bersantai di Ayunan Halaman Pesantren Bersama Wali Santri lainya. Tidak berselang lama, keduanya melihat 2 Orang (Pria dan Wanita) dengan mengendarai Sepeda Motor, meninggalkan Pesantren dan berlalu melalui pintu Gerbang Pesantren. Namun, Saksi tidak bisa mengenali wajah Pria dan Wanita yang meninggalkan Pesantren itu, karena terlindung pepohonan.

Tak lama kemudian, kedua Saksi mendengar suara tangisan Bayi yang berjarak sekitar 40 meter dengan ayunan tempat mereka duduk, tepatnya di bawah Pohon Mahoni Halaman Pesantren.

Merasa Penasaran dan di liputi rasa takut, kedua Saksi mengajak beberapa Santri Pria untuk mendatangi suara tangisan bayi tersebut.

"Awalnya kami takut mendengar suara itu, karena suara tangisan bayi seperti diatas Pohon Mahoni. Kami pikir Kuntilanak. Setelah kami datangi ternyata suara itu adalah seorang bayi yang diletakkan di bawah Pohon Mahoni," ucap Suparmi.

Saat di temukan, bayi tersebut hanya beralaskan kain panjang bermotif Batik dan di bungkus kerudung  berwarna Ungu.

Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Lengkap Tarigan, saat di konfirmasi awak media, Minggu (26/8) membenarkan penemuan bayi tersebut. Menurutnya, bayi tersebut dalam keadaan sehat.

"Kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat Dan berjenis kelamin Perempuan. Saat ditemukan, tali pusatnya masih ada dengan di jepit alat dari kebidanan, di perkirakan bayi Tersebut di lahirkan sudah 3 hari," tegasnya, sembari mengatakan saat ini bayi tersebut dirawat Pihak Pesanten Dar Fatimah.

Lengkap Tarigan juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan bayi tersebut di buang oleh ibu kandungnya sendiri, sebab dari hasil hubungan gelap, sehingga diletakkan begitu saja di Halaman Pesantren. (Put)

Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.