Babinsa Koramil 02/Selesai Dampingi Petani Kelola Padi




Serda Akmal Dampingi Petani Rawat Padi 

Selesai-Metrolangkatbinjai.com
Babinsa Koramil 02/Selesai jajaran Kodim 0203/Langkat, Serda Akmal, melaksanakan pendampingan  penyiangan padi lahan milik M Siahaan, kelompok tani Horas Kepala kelompok tani Anton Pakpahan seluas 11 rante, yang terletak di Dusun Perdamuan Nauli, Desa Selayang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Danramil Kapten Inf Kasta Ginting, beserts PPL Safrijal dan ketua PPL Ali Rustam SP mengatakan bahwa Bibit padi jenis ciherang pada usia 3 minggu, tujuannya guna meningkatkan swasembada pangan.

"Penyiangan merupakan suatu kegiatan mencabut gulma yang berada di antara sela-sela tanaman pertanian dan sekaligus menggemburkan tanah," ucap Kapten Inf Kasta Ginting, Rabu (1/8).

Menurut Kasta, Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi.

Penyiangan tersebut dilakukan dengan cara mencabut rumput disela-sela tanaman padi karena dapat mengganggu proses pertumbuhannya, sehingga tanaman menjadi lebih subur dan hasil produksinya sesuai yang diharapkan petani.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02/Selesai jajaran Kodim 0203/Langkat, Serda akmal, berharap dengan kegiatan pendampingan ini selain untuk membasmi gulma, namun juga tanah menjadi gembur sehingga aerasi menjadi lebih baik dan sekaligus gulma yang ada juga ikut bersih dengan penyiangan atau pendangiran ini.

"Sehingga nantinya menghasilkan padi yang berkualitas serta pencapaian peningkatan hasil produksi," bebernya. (Put)
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments