logo

Arafat Pengedar Sabu-Sabu yang Lama TO Diamankan Polsek Brandan




Baju Hitam Indria Ali Arafat(pengedar) 

P.Brandan-Metrolangkatbinjai.com

Dua orang tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu, Senin (27/8) siang diamankan jajaran Polsek Pangkalan Brandan, dari dalam rumah milik salah satu tersangka di Jalan Sutomo, Pangkalan Brandan, Kec Babalan. 

Tersangka bernama Indria Ali Arafat (29) warga Jalan Sutomo, Gang Air Panas, Lingk Karya, Kel Brandan Timur Baru, Kec Babalan Kab Langkat, dan temannya Wawan Kurniawan (18) warga Jalan Sutomo, Gang Melur, Kel Brandan Timur Baru, Kec Babalan Kab Langkat.

Informasi yang dirangkum Metro Langkat dari pihak Polsek P Brandan, kedua tersangka merupakan Target Operasi (TO), dimana Indria Ali Arafat merupakan pengedar narkotika diwilayah tersebut, sementara Wawan Kurniawan merupakan seorang  pemakai yang sering melakukan transaksi narkoba guna dipakai sendiri.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polsek P Brandan Ipda Yudianto, dirinya mengatakan jika tersangka merupakan TO yang selama ini di cari pihak Polsek Pangkalan Brandan

"Berawal informasi yang kita terima jika dirumah tersangka Indria Ali Arafat sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba, kita lakukan pengembangan diketahui jika dirinya merupakan seorang pengedar", ucap Yudianto.

Dari penangkapan ini, ditemukan barang bukti,1 bh kotak allumunium yang didalamnya terdapat 1 plastik klip bening sedang Narkotika Sabu, 3 bh plastik klip kosong, 1 bh skop sabu, 1 bh mancis dan 1 bh bong, serta 1 bh hp merk Nokia C-3.

Sementara itu tersangka yang diduga sebagai bandar serta pemasok barang haram tersebut, yang identitasnya sudah dikantongi pihak kepolisian, saat akan ditangkap dirumahnya dikawasan Pangkalan Brandan, telah lebih dahulu melarikan diri sebelum Polisi tiba dirumah tersangka.

 "Dari penangkapan ini kita lakukan pengembangan terhadap bandarnya, namun sangbandar yang identitasnya sudah kita kantongi sempat melarikan diri sebelum kita datang, dan saat ini keberadaannya masih terus kita buru", tambah Ipda Yudianto mewakili Kapolsek P Brandan AKP JM Sitompul.SH

Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek P Brandan sambil menunggu proses hukum selanjutnya, dan kedua tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Bud)



Tags

advertisement centil

Metrolangkatbinjai.com - merupakan media informasi terupdate seputaran kabupaten langkat, dan selalu memberikan informasi-informasi yang menarik setiap harinya.