58 Calon anggota Paskibra Di Kukuhkan Bupati Langkatt

Bupati Langkat diabadikan bersama 58 calon Paskibra didampingi Sekdakab dan Ketua DPRD Langkat.


Stabat – Metrolangkatbinjai.com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH secara langsung memimpin upacara pengukuhan 58 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Langkat tahun 2018, di Pendopo Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (15/8).

Bupati Langkat pada arahan dan bimbinganya, selain mengucapkan selamat  atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2018, juga menjelaskan, para Paskibraka tersebut akan bertugas untuk mengibarkan bendera dan menurunkan bendera (Aubade) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 yang akan berlangsung jum’at ini.

“Selama ini, para Paskibra sebelumnya selalu sukses menjalankan tugasnya hingga tuntas. Untuk itu saya minta kesuksesan juga harus dapat diraih oleh Paskibra tahun ini,”pungkasnya.

Diingatkanya, untuk meraih kesuksesan tersebut,   para Paskibraka harus  terus berlatih dengan disiplin dan tetap semangat, sampai selesainya tugas yang diemban. Agar menjadi   yang terbaik didepan ribuan masyarakat Langkat yang akan menyaksikan Puncak peringatan HUT RI nantinya.

"Semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih, serta  jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,  agar sukses menjalankan tugas. Sebab  Paskibra adalah tanggung jawab dan  amanah yang harus dijalankan dengan baik oleh seluruh Pasukan Paskibra,”katanya.


Pengkuhan ditandai dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh H.Ngogesa, serta pemasangan pemakaian Kendit Kecakapan (tali pinggang) dan penandatanganan Pengukuhan Paskibraka tahun 2018 bersama unsur Forkopimda Langkat.

Komandon Pleton dalam acara pengukuhan tersebut adalah Hermasyah Putra (SMK SPP Putra Jaya Stabat), sedangkan tim pelatih terdiri Sertu Suandi (Kodim 0203 Langkat) dan Sertu Joni Iwan Priono (Kodim 0203 Langkat). Total jumlah peserta calon Paskibraka  Langkat sebanyak 60 orang, 2 orang terdiri dari 1 putra dan 1 orang putri menjadi perwakilan Langkat untuk Paskibra di tingkat provinsi Sumut, sedangkan sisanya 58 orang untuk Paskibra Langkat, terdiri dari 29 putra dan 29 putri.


Turut hadir dalam acara tersebut,Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM unsur Forkopimda Langkat diantaranya Ketua DPRD Langkat, Wakapolres Langkat, Kajari Langkat, Ketua Pengadialan Negri Stabat, perwakilan Dandim 0203/Langkat,perwakilan Danyon Marinir Tangkah Lagan, perwakilan Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Polda Sumut, Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat,  para orangtua anggota Paskibra.(yan/yg)

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments