53 Mahasiswi Kebidanan Pemkab Langkat di Wisuda

Wisuda Akbid

Medan-Metrolangkatbinjai.com

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM secara resmi membuka  sidang senat terbuka wisuda ke – XIV  Ahli Madya Kebidanan  Akademi Kebidanan Langkat tahun 2018, Gedung Maruli Convention Center (MCC)  Jl.Binjai Medan Km 14,5, Kamis (30/8).

dr H Indra Salahudin pada arahan teks tertullis Bupati Langkat, mengucapkan selamat bagi 53 mahasiswi yang telah diwisuda, atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pada jenjang Ahli Madya Kebidanan.

“Saya sebagai Bupati dan juga ketua umum pembinaan Yayasan Akbid Pemkab Langkat, mengharapkan kepada wisudawan,  agar menjaga nama baik almamater, dimanapun nantinya menjalakan profesi yang diemban,”sebut Sekda pada pidato bimbingan Bupati Langkat

Dijelaskan Sekda, Wisuda ini menandai bahwa telah diakuinya para wisudawan memiliki keahlian khusus tentang tugas profesi kebidanan,  untuk itu dimintakan agar keahlian tersebut harus  mampu dipertangung jawabkan, baik secara akademik maupun moral dan agama.

“Harus diingat, bahwa moral dan agama, yang kelak akan menentukan keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup,”terangnya.

Selain itu Sekda juga mengucapkan selamat,  bagi  para orang tua mahasiswi, atas keberhasilan anak-anaknya, serta berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan bagi Yayasan Akbid Pemkab Langkat, untuk memdindik anaknya.

Pendiri Akbid Pemkab Langkat Syamsul Arifin SE , selain mengucapkan selamat kepada wisudawan, juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen pembibing, atas pengelolan Akbid Pemkab Langkat yang semakin hari dinilai semakin maju.

“Salah satu kemajuanya, kalau dulu para mahasiswinya hanya mampu menguasai dua Bahasa asing, namun saat ini sudah  4 bahasa asing, yaitu Bahasa ingris, arab, jepang  dan mandarin,”sampainya.

Prof Dian Armanto MPD MAMSc PHD selaku  ketua Lembaga Layanan Dikti  Sumut, menyampaiakan, agar  kemampuan dari segenap tenaga pengajar, untuk  terus ditingkatkan, seiring kemajuan ilmu dan teknologi, serta tetap  menjujung tinggi etika profesi baik sebagai praktis kebidanan maupun sosok pendidik.

“Untuk itu mulai lah meningkatkan  sistem tata kelolah agar lebih  baik lagi, terus lakukan pengabdian kepada masayarakat, lebih meningkatkan kegiatan mahasiswi, dan tidak lupa dalam bekerja harus dengan pribadi yang jujur, setia dan ikhlas.

Sedangkan untuk para wisudawan, sambung professor, diharapkan, dapat  menjadikan moral dan agama diatas segalanya, jadilah bidan – bidan yang terhormat, yaitu bidan yang kelak memberikan warna positif, dimanapun mengabdi.

“Jadikanlah hidup kalian, bermafaat bagi banyak orang, terurama bagi mereka yang membutuhkan,  karena hidup yang paling membagiakan adalah ketika mampu membuat orang lain bahagia,”urainya.

Direktur Akademi Kebidanan Ria Julita Sari SST MKes, menjelaskan, bahwa dari 53 mahasisiwi yang diwisudah, ada dua diantaranya telah lulus mengikuti testing di jepang, atas nama Lara Jay dan Sella Fatmawati.  

“Harapan kami, semua wisudawan tamatan Akbid Pemkab Langkat, mampu bekerja diberbagai instasi kesehatan manapun, sesuai ahli dan profesianya,”ujarnya.

Turut hadir Kadis Kesehatan Provsu, ketua PD IBI Provsu, Kepala BPS Langkat, para Dikrektur yang hadir, para pimpinan organisasi profesi, para orangtua wisudawan dan undangan lainnya.(yan)


Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments