500 An Rider Trail Tanah Air Akan Hadir Di TM3 Tangkahan


Trabas Merdeka

Langkat-Metrolangkatbinjai.com

Sedikitnya 500 an, orang rider pecinta sepeda Trail dari 70 Club yang datang  dari berbagai daerah akan meramaikan event tahunan yang digelar komunitas motor trail Binjai Langkat Modifix Xtrim ( BMX) Indonesia pada Minggu 12 Agustus 2018 mendatang di Tangkahan, Kabupaten Langkat.

Event yang dilangsungkan setiap menyambut HUT Kemerdekaan RI ini adalah yang ketiga dengan mengusung tema " Menjalin Silaturahmi Tanpa Narkoba" sekaligus mendukung program pemerintah mempromosikan daerah wisata atau Visit Indonesia Year. 
Darwis S Ketum BMX Indonesia

" Ini merupakan agenda rutin BMX, jadi setiap tahun kita gelar sempena menyambut sekaligus memeriahkan hari Kemerdekaan Republik ini,  makanya kegiatan ini kita namakan Trabas Merdeka tiga (TM3-red) di HUT RI-Ke 73" Ujar Ketua Umum BMX Indonesia M Darwis Sinulingga saat ditemui di Seketariat BMX di Komplek Tasri Blok E No 4 Stabat, Langkat disela-sela rapat persiapan Trabas. 

" Hari ini kita berkumpul untuk membahas persiapan acara Minggu nanti, jadi kita lakukan evaluasi apa yang perlu dibenahi atau diperbaiki. " Ketus Darwis yang didampingi pengurus BMX lainya seperti Try Darma Yoga Hsb,  Reliandi,  Rendro Maestio, Hendrik Badunk, Zaid P Lubis, M Fadli, Sutrisno, Zudden dan Budi Teger. 

Dari laporan Kapten jalur, Reliandi,jalur yang akan dihidangkan kepada peserta nantinya sudah fix. Jadi para peserta tinggal menyiapkan mental, unit (Kendaraan)  dan yang terpenting saffety.  Setelah itu mari buktikan kalau jalur kami memang beda. " Ujar Ketum BMX dua periode ini tersenyum.

Sambung Darwis memberi bocoran, panjang jalur yang akan dilumat para rider hanya berkisar 40 an Km. Trex nya tidak terlalu panjang, tapi pecinta lumpur akan dibuat klimak. Rider akan melintasi kawasan hutan TNGL atau tempat dimana gajah-gajah liar selalu lalu lalang.  

Ada beberapa  tempat yang sudah kita namai. Seperti bukit Pedro, Bukit Babi, lumpur neraka dan yang terahir bukit kemerdaan. Pokoknya peserta akan puaslah. " Ungkap Darwis seraya menambahkan ada lima rider wanita yang telah memastikan diri ikut dievent TM3 ini. 

Oleh karena itu, bagi rider pemburu jalur disinilah tempatnya. "Timpal Reliandi yang akrab disapa Iden. 

Sambung Try Darma Yoga, sejauh ini tim atau club peserta yang paling jauh datang dari Padang sidempuan, Aceh, Rantau Prapat,Tanah Karo, Kutacane, Medan, Deli Serdang, Binjai dan Langkat. 

Yang tidak ikut sudah pasti menyesal Karena tidak akan pernah ketemu jalur seperti ini,untuk itu mari kawan kawan penghobi lumpur kita gass bareng-bareng." Ketus Kapten Jalur Reliandi meyakinkan.

Uniknya pada event Trabas Merdeka ini, panitia menyiapkan dua ekor kambing untuk diberikan kepada club dengan peserta terbanyak satu dan dua. Kambing ini diberikan gratis nantinya. Selain itu ada satu unit sepeda motor sebagai lucy draw utama, serta puluhan hadiah lainya.(yong) 





Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments