3 Mahasiswa Dan Seorang Pelajar Hanyut Belum Ditemukan


 
Mahasiswa KKN yang dikabarkan hanyut itu
Asahan-Metrolangkatbinjai.com
 
Tim gabungan terdiri dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, Basarnas, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Asahan,TNI/Polri,Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan dan masyarakat sekitar, secara bersama-sama mencari 4 orang mahasiswi dan pelajar  korban hanyut ketika berwisata di Bedeng aliran Sungai Asahan Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan,Rabu 8/8/2018 sore hari.
 
Korban hanyut merupakan rombongan KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa Universitas Muslim Nusantara.Peristiwa terjadi ketika 14 orang berwisata terdiri dari 8 (delapan) mahasiswa dan 6 (enam) masyarakat siumbut-umbut melakukan rekreasi wisata perpisahan KKN para mahasiswa ke pemandian Bedeng aliran sungai Asahan.
 
Rombongan tiba ke pemandian bedeng sungai Asahan sekitar pukul 15.30 Wib sore hari.Kemudian rombongan melakukan aktifitas mandi-mandi ditepian sungai,selang tak berlama sekitar setengah jam bermandi-mandi 2 orang hanyut terbawa arus sungai,kemudian 3 orang rekan mereka berusaha untuk menolong,namun kesemuanya terseret oleh deras arus sungai.
 
Melihat kejadian peristiwa tersebut,rekan lainnya menjerit minta pertolongan,warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya untuk menolong tapi dari ke 5 (lima) korban yang hanyut hanya 1 (satu) orang yang dapat diselamatkan bernama Fandi Ahmad Siregar dan ke empat rekannya tidak tertolong terbawa arus sungai.
 
“Hingga sore hari ini,Kamis 9/8/2018 tim gabungan masih terus mencari ke 4 korban hanyut dengan menyusuri aliran sungai Asahan dan sampai saat ini ke empat korban belum di ketemukan.Para keluarga,orang tua korban hanyut sejak Kamis pagi telah tiba di lokasi kejadian bedeng sungai Asahan dan terlibat ikut serta dalam pencarian korban”ujar Camat Aek Songsongan Kaharuddin Parapat.
 
Kaharuddin menambahkan pihaknya bersama pihak Basarnas,BPBD,FAJI,TNI/POLRI serta masyarakat saling berkordinasi dan terus berupaya mencari korban hanyut dan pencarian korban akan dilanjutkan pada esok hari Jumat,ujar camat.
 
Mereka yang menjadi korban terbawa arus sungai Asahan  yaitu 1.Maya Daulay 21 Tahun seorang mahasiswi beralamat di Tembung Kabupaten Deli Serdang, 2. Maulidia Batu Bara 21 Tahun Mahasiswi beralamat di Tembung Deli Serdang, 3.Dwihadi Mahendra 21 Tahun mahasiswi beralamat di Provinsi Sumatera Barat, 4. Ferry 14 Tahun seorang pelajar SMP warga Siumbut-Umbut Kisaran...(Depram)


Show EmoticonHide Emoticon